BANNER IKLAN

SMKN 1 Rantauprapat Pengenalan Kurikulum TA Baru 2020

oleh -227 views
Labuhanbatu| Hari pertama masuk tahun ajaran baru 2020-2021, SMK Negeri 1 Rantaupat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (13/7/2020) pagi, menggelar kegiatan pengenalan kurikulum dan pengenalan lingkungan sekolah.
Seluruh rangkaian kegiatan pengenalan kurikulum ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para peserta didik baru dan tenaga pendidik. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19.
“Di hari pertama masuk sekolah ini, sekolah belum menggelar pembelajaran tatap muka. Kegiatan hanya perkenalan antar siswa dan guru,” ucap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, L Sitorus SPd.
Sitorus menyebut, kegiatan pengenalan kurikulum ini, diikuti 188 dari 288 siswa kelas X. Pada hari ini, yang mengikuti kegiatan pengenalan kurikulum dari jurusan akuntasi. Untuk jurusan lainnya, akan dilaksanakan besok pada Selasa (14/7).
Lanjut Sitorus, mengawali kegiatan pengenalan kurikulum, siswa mendengarkan bimbingan dan arahan dari Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan RI, Wikan Sakarinto ST MSc PhD dan Direktur SMK Dr Ir M Bakrun MM.
Penyampaian bimbingan dan arahan bertajuk Sapa Peserta Didik SMK ini, dilakukan secara online langsung dari Kementerian Pendidikan di Jakarta.
Dijelaskannya, seluruh peserta didik, sebelum mengikuti kegiatan pengenalan kurikulum, mendapatkan masker secara gratis dari sekolah.
Rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib meski terlihat kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karna saat ini ditengah merebaknya pandemi covid-19. (Ojak.H)
BACA  Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Acara Wisuda Universitas Aufa Royhan.

No More Posts Available.

No more pages to load.