BANNER IKLAN

Nagori Bayu Bagasan Bentuk BUMnag

oleh -667 views

Simalungun| Pembentukan BUMnag Nagori Bayu Bagasan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun berjalan dengan baik. Bertempat di Harungguan Kantor Kepala Desa Nagori Bayu Bagasan, Selasa (14/07/2020 )

Turut hadir dalam rapat Dinas PMN, TA, Kasi PMN Kecamatan Tanah jawa,
Koramil 10 Balimbingan, Pangulu Nagori Bayu Bagasan, Ketua Maujana dan
Masyarakat Nagori Bayu Bagasan.

Pembentukan BUMnag Nagori bertujuan untuk mengolah potensi yang
terkandung didalamnya, salah satunya yakni air terjun yang sudah ada puluhan tahun lamanya. Jadi ini kita bangun menjadi tempat wisata dan berhasil, ini sudah menambah PAD Nagori kita ” disisi lain perekonomian masyarakat kita juga tumbuh dan berkembang” kata Pardomuan Sitorus selaku Pangulu Nagori Bayu Bagasan.

BACA  Kapolsek Kuantan Tengah Berkoordinasi dan Silaturahmi dengan PPK Kuantan Tengah dan PPK Sentajo Raya

Senada, Kasi PMN Kecamatan Tanah jawa Yuli mewakili Camat menyampaikan bahwa BUMnag menggali sumber potensi yang ada di nagori tersebut untuk menambah PAD, hal itu yang akan meningkatkan taraf hidup masyarakat nagori, 4 nagori sudah membentuk BUMnag di Kecamatan Tanah jawa, satu telah berhasil yaitu Totap Majawa ” imbuhnya.

BACA  Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Acara Wisuda Universitas Aufa Royhan.

Sementara, Dinas PMN Kabupaten Simalungun berharap, apapun AD/ART, pengurus yang sudah terpilih nantinya bekerjalah dengan baik, pembukuan harus bersih dan potensi yang sudah ada harus dijaga dengan baik, dan harus tertib administrasi, bersinergitas antara pengurus BUMnag dan pemerintah nagori , Permendagri UU NO 6 TH 2014 tentang desa dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat nagori.

BACA  Tiga Pria Perusak Generasi Bangsa Di Kecematan Seberida Harus Mendekam Di Balik Jeruji Besi 

Sinton pardede sebagai ketua tim perumus, Dikatakannya ” ada 8 yang sudah terpilih, yang hadir 6 orang jadi yang sah 6 orang” kata Sinton pardede.
Terjadi kesepakatan antara masyarakat yang hadir dalam rapat, agar memilih pengurus inti harus dengan suara tertutup, dengan kesepatakan itu, terpilihlah 3 pengurus inti yaitu sebagai Ketua Reslan S. Sihotang. Erni Sinaga, Sekretaris dan Surung op Sungguh Bendahara.( JR.S )

No More Posts Available.

No more pages to load.