BANNER IKLAN

Setelah Kunker di Daerah Aceh, Lanjut Bimtek Ke Medan

oleh -164 views
oleh

Aceh| Sebanyak 29 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dikabarkan melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) ke Kota Medan Sumatera Utara (Sumut).

Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto mengatakan, pelaksanaan kegiatan Bimtek didasari pada Undangan Workshop/Bimtek.

“ kegiatan ini diadakan oleh Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten di seluruh Indonesia
(ADKASI), dengan Nomor: 205./DPN/ADKASI/VII/2020,” ungkapnya, Senin (27/7/2020).

Selain itu, sesuai dengan Permendagri No. 14 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 133 Tahun 2017. Tentang Orientasi dan Pendalaman tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRK.

BACA  Sekda Pakpak Bharat hadiri seminar sekaligus festival tanaman kopi di kecamatan siempat rube

“Bimteknya bertemakan percepatan Penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintah, berdasarkan Permendagri nomor 20 tahun 2020 serta percepatan penyesuaian APBD TA 2020,” ujarnya

Padahal, seminggu yang lalu selama 5 hari dari tanggal 30 Juni- 04 Juli 2020, mereka telah kunker beragenda konsultasi ke tiga di daerah Provinsi Aceh dan Sumut.

Dari 30 anggota Dewan yang ada, hanya 1 anggota Dewan yang tidak mengikuti Bimtek.

“Beliau berhalangan hadir karena kebijakan tempat tinggal beliau yang berada di dalam komplek pertamina yang menerapkan protokol kesehatan dan tidak dapat keluar masuk secara leluasa,” katanya.

BACA  PERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 1445H, WARGA BINAAN RUTAN TANJUNG PURA KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT LAKSANAKAN SHOLAT IED DAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Sementara itu, staff Humas Sekretariat DPRK Aceh Tamiang bagian penyusunan bahan informasi dan publikasi menjelaskan, workshop/Bimtek pimpinan dan anggota DPRK dilaksanakan selama empat hari.

Terhitung sejak tanggal 26 -29 Juli 2020, berdasarkan surat yang masuk pada 6 juli 2020.

Mereka berangkat pada hari minggu untuk Check In hotel beserta pembukaan pada dihari yang sama, hari senin dimulai bimtek dengan judul percepatan penanganan covid-19 berdasarkan Permendagri nomor 20 tahun 2020, dan percepatan penyelesaian APBD atau APBK tahun 2020 dalam rangka penanganan covid-19 serta daya beli masyarakat dan perekonomian masyarakat, ini jadwal bimtek yang dilaksankan pada hari senin.

BACA  Keluarga Besar Pemerintah Desa Setako Raya Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

Selanjutnya jadwal pada hari selasa berkenaan dengan Recofusing dan realisasi anggaran jadi fokus penyusunan anggaran perencanaan 2021 ,dan Perpres Nomor 33 tahun 2020 tentang standar harga satuan regional. Hari rabu penutupan dan hari kamis seharusnya para anggota dewan sudah berada ditempat.

Para anggota DPRK Aceh Tamiang membayar biaya bimtek sebesar Rp4,5 juta, Uang tersebut termasuk operasional peserta bimtek, baik penginapan, snack, makan, coffe break dan lainnya.

“Acara berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan,” katanya.(Amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.