BANNER IKLAN

Desa Gilih Gelar Musdesus Dan Musrenbangdes Perubahan APBDES 

oleh -157 views

Lampung Utara| Musyawarah Rencana Pembangunan Desa MUSRENBANGDes merupakan salah satu rangkaian penting dalam menyusun Rencana Kegiatan Pemerintah Desa RKPDes Kedapan, dalam menyusun mengatur Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Seperti yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa Gilih seka negeri dan desa Cabang empat, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Propinsi Lampung, mengadakan MUSRENBANGDes dalam pembahasan Rencana Pembangunan Anggaran Berjalan tahun 2020-2021.Selasa,(28/07/2020).

Setuasi Pademi Covid19 Pemerintah Desa Gilih suka Negeri tetap mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa,berjalan sebagaimana mestinya,sesuai dengan protokoler kesehatan.

BACA  Ketua KPUD Muara Enim Meninjau Langsung Kegiatan Tes Tertulis Calon Anggota PPS di Gedung Olahraga Kab Muara Enim

Turut hadir dalam kegiatan MUSREMBANgDes Camat Abung Selatan yang di wakili oleh Sekcam Anom Sauni beserta jajarannya, pendamping kecamatan,Bhabinsa, bersama Apratur Desa setempat dan segenap tokoh masyarakat Desa dari masing masing dusun desa Giliih suka negeri dan desa cabang empat kecamatan Abung Selatan.”Selasa 28 juli 2020.

Luky yasin, menyampaikan,dalam musyawarah ini berdasarkan Permendes tentang pelaksanaan dan rencana pembangunan anggaran dana desa 2021 mendatang.

“Ada pun usulan masyarakat dari masing masing dusun, sudah kita terima semua dan kita tampung terlebih dahulu, kalaupun di realisasi atau tidaknya nanti kita lihat dari berapa besaran dana desa tahun 2021 dan akan kita lihat mana yang lebih di utamakan yang betul-betul mendesak dan bermanpaat untuk masyarakat.”ujarnya.

BACA  Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Merawan Sambang Masyarakat dan Berikan Himbauan

Saya, juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat merawat dan memanfaatkan pembangunan yang sudah di kerjakan,agar kedepannya desa kita bisa lebih baik lagi,seandainya ada usulan masyarakat ini tidak terlaksana dengan Dana Desa nanti kita usulkan ke tingkat MUSREMBANG Kabupaten.”imbuhnya.

BACA  "Pengurus"Lembaga Laskar Melayu Bersatu Besar( LLMB ) DPD, DPC,Dan PAC "Lakukan Penggalan Dana Korban Bencana Alam Di Sumbar Tahun 2024

Begitu juga Sekcam abung selatan Anom Sauni, menyampaikan bahwa hari ini kita menerima usulan-usulan masyarakat Desa untuk masuk dalam tingkatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa MUSRENBANGDes tahun anggaran 2021 mendatang.

Namun kita belum bisa memastikan apa saja yang harus di kerjakan oleh pemerintah Desa karna ini dalam pengusulan,kita belum tahu berapa jumlah besaran anggaran Dana Desa tahun 2021 untuk desa Gilih suka negeri dan desa cabang empat ini.”tambah Anom Sauni.(Derry)

No More Posts Available.

No more pages to load.