BANNER IKLAN

DPC HPI Kota Subulussalam Salurkan Bansos Untuk Korban Banjir 

oleh -294 views

Subulussalam| Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) kota Subulussalam menggelar kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terkena  dampak banjir di Dusun Rikit Desa Namo Buaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulusslam, Kamis (30/07/2020).

Penyaluran Bantuan Kepada warga yang terkena banjir bandang berlangsung pada Selasa kemarin. Sempat akses jalan Nasional terputus akibat banjir bandang. Meluapnya sungai aliran Rikit, mengakibatkan beberapa rumah warga terkena imbas dari luapan banjir.

Kepala Desa Rahmat Segala melalui kepala Dusun Suardi menyampaikan kepada awak media, total kerugian ditaksir  mencapai puluhan Juta, rumah yang terkena dampak banjir mencapai 26 kk, ladang jagung yang gagal panen ada luasnya mencapai 10 heaktar yang mati akibat banjir bandang Dahsyat, yang terparah yang kami alami dari tahun ke tahun sebelumnya, sehingga, ternak dan pangan kami ikut dibawa arus banjir “ujarnya.

BACA  Polres Labuhanbatu Komitmen: Ungkap Kasus Penyalah gunaan Narkotika Desa Pangkal Lunan

Berdasarkan hasil musyawarah pengurus hasil Muscab HPI Kota Subulussalam pada minggu lalu, pihaknya sepakat memilih desa namobuaya dusun rikit yang Alan diberikan bantuan, sekaligus memberikan bantuan berupa batuan sembako kepada korban dampak banjir tersebut.

Kegiatan bansos yang dilakukan HPI ini adalah kegiatan perdana berdasarkan hasil pengukuhan pada hari minggu lalu imbuhnyA.

Muhammad Sidik, SS menyampaikan” kami semalam ada dengar tentang berita banjir, kami sangat perihatin karna atas kejadian tersebut sebagian Rumah di Dusun Rikit terkena banjir”ujarnya.

BACA  Kunjungan Danrem 044/Gapo Meninjau Opla Kec. Air Sugihan Kab. OKI, "Tugas Kita Sama Yaitu Mencetak Beras"

 

Diungkapkannya” kami dan teman-teman ingin berupaya ikut membersihkan rumah-rumah yang terkena dampak banjir dan memberikan bantuan Sembako bagi warga yang terkena dampak musibah bajir, walaupun ini tak seberapa namun bisa mengurangi beban dari warga yang terkana dampak bencana banjir” katanya”.

Namun, ditambahkan M.Siddik ” alam dan sungai adalah bagian dari Rumah HPI yang sebagaimana satwa dan Hutan harus kita selamatkan demi menjaga kelastarian Habitatnya. Insyaallah dalam waktu dekat kami akan bekerja sama dengan pemerintah kota Subulussalam untuk mengembangkan pariwisata yang ada di kota Subulussalam, sebagian besar untuk kita fungsikan sebagai objek-objek wisata salah satu aset pengembangan daerah. Ujarnya”.

BACA  Pengabdian dan Profesi : Profil AKP Viola Dwi Anggreni, Kasat Lantas Polres Kampar

Setelah itu, team HPI Kota Subulussalam melanjutkan untuk melihat objek-objek wisata yang berada di desa Batu napal. Tepatnya Wisata Irigasi yang saat ini membutuhkan perawatan, untuk di maafatkan dalam pengembangan potensi wisata daerah kota Subulussalam yang kita lestarikan bersama dalam pengelola objek wisata.

“Suardi Kadus rikit sangat berterimakasih atas pemberian bantuan sembako yang diberikan DPC HPI Kota subulussalam kepada warga dusun rikit pungkasnya (Junaidi)

No More Posts Available.

No more pages to load.