BANNER IKLAN

12 FKBPD OKU Terbentuk, 4 Kecamatan Secara Serentak Laksanakan MUSCAM 

oleh -169 views

OKU| CN- Sebanyak 12 Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Ogan Komering Ulu (FKBPD OKU) telah terbentuk. Dan kini memasuki Musyawarah Cabang(Muscam).

4 Kecamatan yang tergabung dalam Forum sukses menggelar MUSCAM secara serentak, diantaranya ada Kecamatan Semidang Aji, Pengandonan, Muara Jaya dan Kec. Ulu Ogan. Bertempat  di lokasi objek wisata GOA PUTRI, Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Sabtu (29/8/2020).

Lokasi dlaksanakannya Muscam digelar di tempat wisata yang berdekatan dengan 4 Kecamatan tersebut. Sekaligus para peserta dapat membawa keluarga guna mendekatkan tali silaturahmi antar sesama Forum ” kita sengaja memilih tempat ini karna lokasinya bagus dan strategis, Objek Wisata Goa Putri ini punya nilai sejarah tersendiri dan tempatnya yang menarik perhatian pengunjung ” hal ini dikatakan Amrosadi, Wakil Ketua Umum FKBPD OKU.

BACA  Wabup Tanjabtim Buka Festival Olahraga Pelajar Daerah

Turut hadir, pihak Muspika Kecamatan Semidang Aji, dan menyampaikan dalam sambutannnya ” kami mendukung kegiatan MUSCAM FKBPD OKU ini, kendati begitu acara harus dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, karena saat ini kita sedang dalam masa Pandemi Covid 19 ” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan BPD di 47 Desa dalam 4 kecamatan, sangat antusias dengan keberadaan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Ogan Komering Ulu (FKBPD OKU), dengan harapan FKBPD OKU menjadi wadah seluruh BPD yang berada di Kabupaten OKU untuk manjalin tali silaturahmi serta berbagi dalam berbagai hal untuk kemajuan seluruh BPD Kabupaten OKU yang sangat kita cintai ” tambah Amrosadi.

BACA  Wabup Roby Nahliansyah buka acara rutin Geragai Bersyalawat

Sebelumnya, pada Rabu 2 September  bertempat di Desa Bandar Jaya Kecamatan Lengkiti, seluruh BPD Kecamatan Lengkiti mengadakan Muscam pengukuhan Pengurus Koordinator Kecamatan.

Sempat hadir dalam Muscam, Camat Lengkiti Yoyin Aprianto AP Msi. Saat itu, beliau menyambut baik atas berdirinya FKBPD di Kabupaten OKU, dan membentuk pengurus di wilayah Kecamatan Lengkiti, dengan harapan dapat memberikan hal-hal positif bagi BPD di Kecamatan tersebut.

BACA  Wabup Jadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 116, Hari Satpol-PP Ke 74 dan Hari Satuan Linmas Ke 62

Disamping itu, Ketua BPD Desa Bandar Jaya Pirdasa sekaligus tuan rumah pada acara, mengaku sangat berterimkasih kepada camat yang telah menyempatkan diri untuk hadir, dan berharap kepada BPD Kec. Lengkiti untuk lebih meningkatkan lagi silaturahmi dan jaga ke kompakan, dan dapat berbagi pengalaman.

Ketua umum FKBPD OKU Garsubi juga menegaskan agar kedepan FKBPD akan lebih giat lagi memperjuangkan hak BPD OKU, dan dapat berkordinasi dengan pihak terkait agar BPD dapat diadakan peningkatan kapasitasnya demi menunjang kinerja BPD Kabupaten OKU ” harapnya.

(Salahudin.Ak/Amelia)

No More Posts Available.

No more pages to load.