BANNER IKLAN

HUT ke-58 Subulussalam, Bintang Ajak Masyarakat Bersinergi dan Bersatu Majukan Kota

oleh -196 views
oleh

Subulussalam| CN-Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Subulussalam yang ke-58. Upacara digelar di Lapangan Sada Kata, Kota Subulussalam, Senin. (14/09/2020).

Peringatan HUT Subulussalam ini dipimpin langsung Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE, sekaligus bertindak ssbagai inspektur upacara.

 

Walikota dalam sambutannya mengatakan Subulussalam memiliki makna ‘alan keselamatan’ ,artinya ada titipan, harapan bahwa Subulussalam akan menjadi pemukiman penduduk yang menjanjikan kehidupan damai dan sejahtera kepada masyarakatnya.

 

Hari ini,” katanya ” Subulussalam telah berusia 58 tahun, namun diakui sebagai daerah otonom berbentuk pemerintah kota kurang lebih baru 13 tahun, usia yang masih cukup belia, sehingga masih memerlukan perjuangan untuk menjadikannya dewasa.

 

Diungkapkannya ” berbicara tentang perkembangan dan pertumbuhan pembangunan di usia 58 tahun ini tentu banyak perubahan. Demikian halnya dengan status sebagai daerah otonom, perjalanan 13 tahun telah mengantarkan Subulussalam menjadi kota yang memiliki geliat perekonomian yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

BACA  "Ratnawati"Kades Sinar Wajo Resmi Dikukuhkan Penambahan masa jabatan Menjadi 8 Tahun, Beserta BPD

Saat ini ” ucap dia melanjutkan ” pemerintah masih dihadapkan pada problem sosial yang memerlukan penanganan serius, mengenai pendidikan, kesehatan, pengangguran, dan masalah lainnya. oleh karena itu, berbagai upaya terus dilakukan guna mengejar ketertinggalan kita dari Kabupaten/Kota lain yang ada di aceh.

 

Masih kata Bintang  ” disisi kualitas pendidikan, kita sadar masih banyak sekolah-sekolah yang belum berjalan sesuai harapan, namun ada juga sekolah yang sudah mampu mengantarkan anak-anak kita meraih prestasi di tingkat provinsi, bahkan bersaing di tingkat nasional.

Pada kesempatan ini, Walikota Subulussalam  kembali mengajak untuk bersatu dan bersinergi dalam memajukan pembangunan kota Subulussalam yang kita cintai ini, dalam kerangka sada kata, demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota subulussalam.

BACA  Kapolres Sergai Sambut Hangat Audiensi FKUB Kabupaten Serdang Bedagai

Iya juga menambahkan ” mari kita doakan semoga tokoh-tokoh kita diberikan kesehatan dan dipangakam langkahnya. Dan bagi yang sudah mendahului kita, semoga di tempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Dihari jadi Subulussalam ini ” lanjutnya ” tidak lupa kami memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim, karena kita lah sebagai orang tua mereka. Ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT, karena dengan doa mereka pula lah kota Subulussalam ini kedepan bisa maju.

Karena itu, Bintang mengajak masyarakat Subulussalam, agar peringatan hari jadi ke 58 ini dibuktikan dalam bentuk ungkapan rasa syukur. Serta selain itu, dirinya mengapresiasi dan sumbangsih seluruh masyarakat Kota Subulussalam terhadap pembangunan Kota.

BACA  Demokrat Resmi Usung Joncik-Arifa’i di Pilkada Empat Lawang 2024

“Atas nama Pemerintah Kota Subulussalam saya sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih untuk kita, kepada para pendiri kita yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya dalam membangun Kota Subulussalam yang kita cintai ini,” ujarnya.

Selain upacara bendera, kegiatan juga diiringi dengan peemberian Piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas Tokoh Pemekaraan Kota Subulussalam.

Tidak hanya itu, mengingat angka positif covid-19 di kota Subulussalam terus bertambah, Walikota maka menghimbau kepada masyarakat agar semakin waspada dan patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

” Keadaan ini sangat memprihatinkan kita, maka kami mengajak untuk selalu berusaha dan berdoa, agar wabah ini segera berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali seperti biasanya”. tutup Bintang
(Jun)

No More Posts Available.

No more pages to load.