BANNER IKLAN

PAC ABPEDNAS Gelar Musyawarah Pembentukan Pengurus

oleh -382 views

Banyuasin| CN- Musyawarah Pembentukan Pengurus PAC ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional), berlangsung di Aula Kantor Camat Betung, Kabupaten Banyuasin, Senin. (19/10)

 

Musyawarah membahas tentang pembentukan pengurus PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung, sekaligus Sosialisasi BPJS Tenaga Kerja yang dihadiri oleh Camat Betung, BPJS Tenaga Kerja dan perwakilan anggota BPD se- Kecamatan Betung, serta Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Banyuasin Bapak Wahono, ST.

Kegiatan musyawarah dilaksanakan dengan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Wahono ST, menyampaikan Peran ABPEDNAS adalah membantu Pemerintah tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya ” Adapun tema acara dari Pembentukan PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin ” BPD Bersatu Membangun Desa Menata Kota ” Peran kita bukan Organisasi Tandingan ” ungkapnya dalam sambutan sekaligus membuka Acara.

BACA  PEMDES TEBAT AGUNG BERSAMA MASYARAKAT CAMAT POLSEK GOTONG ROYONG PERBAIKI JEMBATAN AMLES MENUJUH DESA MUARA NIRU KAB MUARA ENIM

 

 

” Maksud dan tujuan dari pembentukan PAC ABPEDNAS yaitu membangun komunikasi aktif menuju sinkronisasi antara BPD dengan BPD yang lain, BPD dengan Pemerintah Desa, BPD dengan Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten. Sehingga akan terwujud situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah kecamatan Betung ” terangnya.

Senada, Camat Betung, M. Sobir S.Sos, dalam sambutannya mengatajan ” jika pemerintah desa dengan BPD adalah Mitra, sesuai yang disampaikan oleh Ketua DPC, dengan Terbentuknya PAC ABPEDNAS bukan Organisasi Tandingan ” ucap dia.

“Karena BPD dan Kepala Desa adalah mitra yang bersinergi. Jika ada masalah tentunya harus bisa diselesaikan bersama,”ujar M.Sobir, S.Sos.

BACA  Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Pemilihan Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung ada dua kandidat, yang pertama Karel Simon, mendapatkan 4 Suara dan Budi Setiawan mendapatkan 14 Suara, sesuai hasil pemilihan tersebut ditetapkan yang menjadi ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung yaitu Budi Setiawan selaku BPD Taja Mulya. Dengan dibentuknya pengurus PAC ABPEDNAS diharapkan bisa menjaring aspirasi dari masyarakat..

 

Selain itu, turut dikukuhkan  Wakil Ketua Karel Simon, Sekretaris 1 A. Rizal, Sekretris 2, Aan Suprianto, dan Bendahara Echa Pratiwi.

 

Pengurus harian ini akan dibantu sejumlah Koordinator Bidang dengan beberapa anggota.

 

 

Ketua terpilih PAC ABPEDNAS, Budi Setiawan, mengaku akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Saya atas nama pengurus yang terpilih, insya Allah menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, “ujarnya usai acara.

BACA  Di duga oknum ketua organisasi wartawan larang wartawan luar Aceh Barat daya meliput ada apa?

Budi Setiawan yang merupakan BPD Taja Mulya sekaligus Ketua Ketua terpilih PAC ABPEDNAS akan membawa BPD khususnya di Kecamatan Betung, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Kami tidak ingin BPD hanya sebagai lembaga pelengkap di Pemerintah desa. BPD harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,”tandasnya.

Selain itu Budi Setiawan juga menegaskan jika BPD adalah lembaga yang bersifat kolektif kolegial. “Artinya apa yang menjadi keputusan BPD adalah keputusan bersama anggota BPD, bukan keputusan orang perorang anggota BPD atau ketuanya,”pungkasnya. (Pahrul).

No More Posts Available.

No more pages to load.