BANNER IKLAN

Pemko Padangsidimpuan Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025.

oleh -8 views

Padangsidimpuan.                       Cakrawala Nusantara.id.  Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Aula Kantor Baplitbangda Kota Padangsidimpuan, Kamis (25/01/2024).

Forum Konsultasi Publik merupakan wadah untuk bertukar pikiran dan diskusi antara pemangku kepentingan di Kota Padangsidimpuan untuk menyusun program-program kerja untuk tahun 2025.

BACA  Pleno Terbuka Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Peranap

Hadir sebagai peserta, Sekdako, Para Asisten, Staf Ahli, Para Pimpinan OPS, Pj.Ketua PKK, Ketua Darma Wanita, Ketua Dewan Pendidikan Padangsidimpuan, Forum Anak Kota Padangsidimpuan, Para Kabag dan Camat se-Kota Padangsidimpuan.

Prioritas pembangunan daerah yang difokuskan pada forum konsultasi publik ini adalah :
1. Pemantapan implementasi reformasi birokrasi
2. Akselerasi kualitas dan pemerataan layanan pendidikan dan kesehatan
3. Akselerasi pengentasan kemiskinan ekstrem
4. Perwujudan transformasi ekonomi
5. Percepatan penyediaan infrastruktur pembangunan.

BACA  Gagalkan Peredaran Miras : Operasi KRYD Libatkan 190 Personil Gabungan

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan
Dr.H Letnan Dalimunthe SKM, MKes, dalam sambutannya berharap agar forum konsultasi publik ini bisa menjadi wadah untuk pembahasan dan perumusan ide-ide konstruktif guna mengoptimalkan pembangunan di wilayah masing-masing.

“Melalui forum konsultasi publik ini, kita inventarisir dan rumuskan permasalahan pembangunan sekaligus alternatif pemecahan masalah yang wujud kongkritnya berupa program yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan menjawab permasalahan mendesak di tahun 2025” kata beliau.

BACA  Mantan Kadis Pertanian OKU Selatan Terindikasi Korupsi Dan  Merugikan Negara Ratusan Miliar

Beliau juga menyebutkan bahwa pembangunan di Kota Padangsidimpuan pada tahun 2025, berfokus pada pelayanan Pemerintahan, Pembangunan Perekonomian Masyarakat dan Pemenuhan kebutuhan insfratruktur dasar masyarakat.

“Agar prioritas pembangunan dan target tahun 2025 tercapai, dibutuhkan dukungan dari semua pihak, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Perangkat Daerah, Masyarakat Dunia Usaha, Perguruan Tinggi, Media dan lainnya” pungkas beliau. (Hs/tim).

No More Posts Available.

No more pages to load.