BANNER IKLAN

Kades Gunung Silanu Gelar Rakor

oleh -51 views

Jeneponto, CAKRAWALA NUSANTARA.ID   KEPALA Desa (Kades) adalah pejabat politis non partai yang terpilih secara langsung dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Dia terpilih meraih kursi Kades, karena mendapat moyoritas suara yang diamanahkan masyarakat.

Sebagai Kades amanah yang dipercaya masyarakat, tentu dia harus memegang teguh kepercayaan dan komitmennyaa, utamanya terkait pelayanan publik dan transparansi dalam hal penggunaan dan pengelolaan proyek desa.

Hal demikian diperlihatkan pula Kades Gunung Silanu, Nasrullah, S.Pd membuktikan transpansi terkait kegiatan pembangunan desanya dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan mengundang seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), bertempat di Aula Kantor Desa Gunung Silanu, Selasa (30/04).

BACA  Personil Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Kegiatan Olahraga Pagi di Mako Sat Brimob

Rakor tersebut membahas pembangunan desa, baik jalan tani maupun pisik lainnya yang sumber dananya berasal dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2024. “Supaya kita sama-sama transparansi baik pembangunan yang sudah selesai pisiknya maupun masih dalam proses,”
ujar Nasrullah.

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Bangkala, Kapten Sahabuddin, Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang mewakili Kapolsek, Bangkala, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtinmas), Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kecamatan (Sekcam) mewakili Camat Bangkala, Pendamping Camat Bangkala Jum, para Kades yang turut hadir para Sekretaris Desa (Sekdes), para Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para kepala Dusun (Kadus), Toko Masyarakat (Tmas), dan para perangkat desa.

BACA  Sukseskan Program 'Bung Selamat', Satlantas Polres Pelalawan Gelar Sosialisasi di Titik Rawan Lakalantas

Mengawali sambutannya, Jum selaku pendamping Camat, menyampaikan seluruh Kades dan Sekdes se-Kecamatan Bangkala mengajak mari saling buka bukaan atau transparan bila ada kegiatannya baik non pisik atau pisik. “Mohon mengundang para aparatnya atau yang terkait, supaya ada yang menyaksikannya. Semoga saja teman-teman kepala desa, khususnya di Bangkala tidak ada berhubungan rana hukum terkait penggunaan ADD atau DD alias korupsi,” Jum mengingatkan.

BACA  Satreskrim Polres Aceh Timur Amankan 2 Pelaku Pencabulan

Sementara Sekcam mengawali sambutannya sangat mengapresiasi Kades Gunung Silanu yang telah menggelar Rakor ini dan dia memuji sangat luar biasa.

Lanjut Sekcam menekankan kepada semua Kades, bahwa apabila melakukan kegiatan pembangunan harus terlebih dahulu mengadakan Rakor dan setiap bulan dilaporkan di kecamatan.

Pewarta: TW

No More Posts Available.

No more pages to load.