BANNER IKLAN

Polres Kuansing Gelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

oleh -6 views

 

KUANTANSINGINGI,-Cakrawala Nusantara. Id

Polres Kuansing melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) yang bertempat di halaman Mapolsek Kuantan Tengah. Pada hari Sabtu, (1/6/2024). Kegiatan ini dimulai pukul 21.00 WIB dengan tujuan utama mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kuansing.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi dan diikuti oleh sejumlah petugas kepolisian dari berbagai unit, antara lain Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Subagja, SH, Paursubbagdalpers IPDA Efri Jonsons, KBO Sat Lantas IPTU Bambang Syahputra, Kasie Humas IPTU Aman Sembiring, SH, Personil Ton Standby Kompi III Polres Kuansing dengan jumlah 58 personel dan Personel Polsek Kuantan Tengah sebanyak 5 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.IK,MH, melalui Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi menyampaikan “Pentingnya pelaksanaan KRYD guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Beberapa poin penting dalam arahannya adalah Melaksanakan patroli di seputaran Kota Taluk Kuantan untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” jelas Kasat.

BACA  Bupati Indramayu kembali serahka SK PPPK Sebanyak 526

Patroli dilakukan dalam dua jenis: patroli jarak jauh dan patroli jarak dekat di lokasi-lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas. Penegakan hukum dilakukan secara profesional, khususnya terhadap tindak pidana atau kegiatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat, seperti balap liar atau penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi. Semua tindakan kepolisian di lapangan harus dilakukan dengan humanis, sopan, dan santun.

Kegiatan patroli dilakukan dalam dua bentuk yakni Patroli R4 (kendaraan roda empat), Rute patroli meliputi Sepanjang Jalan Proklamasi Teluk Kuantan, Bundaran Cerano Sinambek – Kantor Bupati Kuansing, Bundaran Cerano Sinambek – Sport Center Teluk Kuantan dan Taman Jalur Teluk Kuantan. Patroli Jalan Kaki dengan Rute patroli meliputi Taman Jalur, Tepian Narosa Teluk Kuantan dan Seputaran Kota Teluk Kuantan.

BACA  Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Indramayu Adakan Khitanan Massal

Selama patroli, sejumlah tindakan diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghimbau pengunjung dan pedagang di Taman Jalur agar tetap waspada dan menjaga harkamtibmas. Menghimbau remaja agar tidak melakukan tindak pidana dan segera kembali ke rumah. Menghimbau pemuda yang menggunakan kendaraan agar tidak melakukan balapan di jalan umum karena dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Untuk mendukung kegiatan patroli, digunakan beberapa kendaraan dinas yaitu 2 (dua) unit mobil patroli Sat Lantas Polres Kuansing dan 2 (dua) unit mobil patroli Sat Samapta Polres Kuansing

BACA  Polsek Kuantan Hilir Gelar Pengecekan Kebersihan Mako dan Ranmor Dinas Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Setelah kegiatan patroli, dilakukan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi. Dalam arahannya, menyampaikan ” Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dan berharap hasil kegiatan malam tersebut mampu menekan angka pelanggaran dan menghilangkan keluhan dari masyarakat Teluk Kuantan, diharapkan pula agar hasil kegiatan ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang,”

“Kegiatan KRYD yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Polres Kuansing berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan pengamanan dan patroli guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Keberhasilan KRYD ini merupakan bukti nyata upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandas Kasat Binmas.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor : jasriadi

No More Posts Available.

No more pages to load.