BANNER IKLAN

Upacara Pembukaan Gashuku Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Inkanas Semester 1 Tahun 2024 di Mako Batalyon C Satbrimob Polda Sumut

oleh -15 views

Tapanuli Selatan, CN – Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han., secara resmi membuka upacara Gashuku Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Inkanas Semester 1 Tahun 2024 di Mako Batalyon C Satbrimob Polda Sumut. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan peserta dari dunia karate yang turut memeriahkan kegiatan ini. Minggu (23/06/2024).

 

Upacara pembukaan yang berlangsung khidmat dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh penting, antara lain:

– Komandan Batalyon C Satbrimob Polda Sumut

– Ketua Majelis Sabuk Hitam

BACA  Pj. Bupati Salurkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Kurang Mampu

– Sekretaris Majelis Sabuk Hitam/Wakil

– Pembina Prestasi Inkanas Sumut

– Pelatih Inkanas Sumut

– Para Sinpai

– Seluruh peserta karateka dari berbagai tingkatan

 

Kombes Pol Rantau Isnur Eka dalam sambutannya menekankan pentingnya disiplin, semangat, dan ketekunan dalam mencapai prestasi di dunia karate. “Ujian kenaikan tingkat ini bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan bagian dari proses panjang yang menguji kemampuan, mental, dan dedikasi para karateka. Saya berharap seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan terus mengharumkan nama Inkanas,” ujar Kombes Pol Rantau.

BACA  Pj Gubsu Bangga Kepada Polda Sumut jadi Polda Terbaik di Indonesia

 

Setelah upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian kenaikan tingkat oleh tim penguji yang berpengalaman. Para peserta diuji dalam berbagai aspek keterampilan karate, termasuk teknik dasar, kata, dan kumite. Tim penguji yang terdiri dari para sinpai dan pelatih Inkanas Sumut bertugas menilai dan memberikan penilaian yang objektif untuk menentukan kelulusan peserta ke tingkat berikutnya.

 

Pembina Prestasi Inkanas Sumut juga memberikan motivasi kepada para peserta, menekankan pentingnya semangat sportivitas dan terus berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

BACA  Antusias Warga Senam Bersama Bupati Rezita Dalam Agenda Kunjungan Kerja Bertajuk Irama Desa di Batang Peranap

 

Kegiatan ujian kenaikan tingkat ini merupakan bagian dari program rutin Perguruan Inkanas yang bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan para anggotanya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat persaudaraan dan kebersamaan di antara para karateka.

 

Acara diakhiri dengan foto bersama antara para peserta dan tamu undangan, menandai berakhirnya rangkaian upacara pembukaan Gashuku Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Inkanas Semester 1 Tahun 2024.

 

( Darmayani )

No More Posts Available.

No more pages to load.