BANNER IKLAN

Diduga Ilegal, LSM Pelita Bangsa Minta Gubernur Tinjau Kinerja Bawahan

oleh -214 views

Riau| Kebun sawit dengan luas sekitar 200 Hektar di kelurahan Pematang Pudu Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau diduga kuat tidak mengantongi Izin Usaha perkebunan (Iup).

Bahkan, Menurut sejumlah warga sekitar, hak pelepasan lahan dari Kemenhut pun tidak dimiliki Halim Sariful alias Santi, yang merupakan pemilik lahan tersebut.

Walau Demikian, perusahaan perkebunan itu tetap saja berdiri dan mulus beroperasi. Desas desus kabar yang di dengar dari masyarakat sekitar, Sonti  di Becking oleh pejabat pejabat nakal Pemkab Bengkalis, dan ditengarai ada main mata, “ujar masyarakat sekitar kepada awak media ini,(10/7/2020).

BACA  Jaga Sinergitas, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Kunjungi Kelurahan Karya Jaya

Mendengar desas desus isu yang beredar, Awak media Langsung melakukan penelusuran ke kediaman Halim Sariful, alias Sonti di Simpang Geroga Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, untuk Mengkonfirmasi berita yang berkembang.

BACA  IWO Dan PW ILBH Lampung ambil Sikap Hukum

Namun sangat disayangkan, Halim Sariful alias Santi yang santer dikenal cerdik dan licin itu tidak berhasil ditemui. Bahkan ketika ketika dihbungi  via seluler, awak media ini belum jugak mendapatkan jawaban, padahal nada panggilan telepon berdering, menandakan handphone tersebut aktif.

BACA  Jadi Inspektur Upacara Harkitnas, Bupati Rohil Sampaikan Amanat Menteri Kominfo RI

Pemilik lahan perkebunan yang ditenggarai ilegal tersebut terkesan menghindar saat ingin dikonfirmasi .

Terpisah, Ketua LSM Pelita Bangsa Ruslan mendatangi kantor dinas-dinas terkait, wilayah di Kabupaten Bengkalis yang berkaitan dengan hal tersebut.

Ruslan Meminta kepada Bapak Gebenur Riau Drs H.Syamsuar.M.si Untuk dapat Meninjau kembali kinerja bawahannya yang terindikasi Melakukan Pengelapan pajak Negara.(Ns/PB/RS)

No More Posts Available.

No more pages to load.