BANNER IKLAN

Empat Desa di Kecamatan Abung Pekurun Salurkan BLT DD Non Tunai

oleh -185 views

Lampung| Pembagian BLT DD yang digelar di aula kantor Camat Abung Pekurun berlangsung sukses dan lancar.

Kepala Desa Pekurun, Madian.Hm.Si
mengatakan, bahwa Bantuan (BLT) DD non tunai ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya di tengah Pandemi Covid-19, jum’at,(10/07/2020).

Selain itu, Kades Pekurun menjelaskan, metode pembagian BLT Dana desa menggandeng Bank BRI,sebagai Penyalur .

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang dibagikan hari ini berupa buku rekening bank BRI dan kartu ATM nya, inilah salah satu contoh bentuk perhatian dari pemerintah, melalui kepala desa kepada masyarakat yang terdampak covid-19 sebanyak satu bulan, yakni enam ratus ribu rupiah Rp.600.000 per KK ” ujarnya.

BACA  Golkar Dapil Dua Duduki 2 Kursi, Ini Prediksi Calek Yang Akan Duduki DPRD Langkat.

Metode pembagian seperti ini harus menjadi percontohan untuk desa desa lain nya yang ada di kabupaten Lampung Utara, khususnya di kecamatan Abung Pekurun, agar mempermudah mendapatkan bantuan tersebut,”tambah kades.

Di tempat yang sama Camat Abung Pekurun juga menjelaskan metode pembagian BLT, dana desa ini menggunakan System Elektronik seperti mensinergikan dengan Program Kabupaten Lampung Utara “ujar nya.

BACA  Kedai Kopi POP Jadi Tempat Nongkrong Favorit dengan Konsep dan Fasilitas Menarik

Empat Desa yang sedang membagikan BLT non tunai di Kantor Camat Abung Pekurun ini merupakan bagian dari 232 desa yang ada di Kabupaten Lampung Utara yang menyalurkan Bantuan (BLT) yang dialokasikan melalui program dana desa secara Cash Management System( CMS).

Lanjutnya, dengan adanya bantuan ini, maka masyarakat wajib mematuhi imbauan pemerintah, jangan hanya meminta hak saja. “Kita wajib mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19,” terangnya.

BACA  Lagi, Polsek Tapung Hulu Tangkap Pelaku Narkoba dengan BB 7,84 Gram.

Dan masing masing desa yang membagikan BLT yakni berjumlah 197 KK, Desa Ogan Jaya 78 KK, Desa Ogan Campang 80 KK, dan Desa Campang Gijul 48 kk,”jelasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar Bantuan Langsung Tunai ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Dalam pantauan awak media, penyaluran BLT dihadiri oleh Bapak Camat Abung Pekurun, bersama jajarannya, Pendamping Desa, PLD, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tokoh masyarakat desa setempat.(Derry).

No More Posts Available.

No more pages to load.