BANNER IKLAN

Kades Sukadana Ilir Salurkan BLT DD Tahap ke- II

oleh -207 views

Lampung| Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes)( PDTT), memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa telah cair di berbagai wilayah.

Untuk keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 mendapatkan penyaluran Rp600
000,-/bulan,senin(13/07/2020).

Hari ini, Ermaliya, Kepala desa Sudana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung  Utara, telah melakukan penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa non tunai berupa buku rekening dan kartu ATM Bank BRI yang telah berisikan uang sebesar Rp600.000. Pembagian BLT non tunai di desa ini di bagikan di aula kantor desa.

BACA  Di Apel Gabungan terakhir, Syah Afandin memohon maaf atas segala kekurangannya

Untuk peyerahan BLT non tunai yang bersumber dari dana desa berupa buku rekening dan kartu ATM Bank BRI di bagikan secara simbolis kepada warga Desa, yang di serahkan oleh camat Bunga Mayang Ardiyansyah,St,Mm, Sekcam, dan Kepala Desa Ermaliya.

“Ermaliya, menjelaskan pembagian BLT hari ini adalah wujud kepedulian pemerintah pada warga yang terkena dampak covid 19, alhamdulillah amanah yang di berikan oleh pemerintah pusat untuk membagikan BLT non tunai, bagi masyarakat Desa Sukadana ilir, telah dilaksanakan, dengan baik dan lancar,”ujarnya.

BACA  Proses Rekapitulasi Suara, Sie Dokkes Polres Tebing Tinggi Cek Kesehatan Personel dan PPK

Ardyansah camat Bunga Mayang, berterimakasih kapada kades Sukadana ilir, yang telah merealisasikan dana BLT di tengah tengah warga yang sangat membutuhkan akibat dari terdampak virus corona (covid-19), yang melanda banyak warga yang tidak memiliki pekerjaan, dalam arahannya, meminta pada seluruh warga Sukadana ilir, untuk taat aturan dan mengikuti anjuran dari protokol kesehatan yang telah di canangkan,”jelasnya.

Di lain pihak, pendamping desa membenarkan bahwa hari ini adalah pelaksanaan pembagian BLT Desa Sukadana ilir dan alhamdulillah berjalan lancar, sementara menurut seorang warga “Maryana,sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah,dan khususnya kepada kepala desa Sukadana ilir,Ermaliya,karena telah memberikan BLT dari dana desa kepada kami masyarakat desa ini,”beber maryana.

BACA  Bawa Sajam, Kapolres OKU Selatan Ancam Penjara 10 Tahun

“Karena di saat warga sangat membutuhkan dana, hari ini kami di beri bantuan, ini berkat kerja keras kepala desa yang telah sigap merealisasikan dana blt ini,”tambahnya.

Dalam pantauan awak media Cakrawala Nusantara, acara ini di hadiri oleh Camat Bunga Mayang,beserta jajarannya, babinsa, babin kamtibmas,BPD,LPM, pendamping desa,seluruh perangkat desa dan seluruh warga masyarakat yang mendapatkan BLT DD desa Sukadana ilir.(Derry,Sp).

No More Posts Available.

No more pages to load.