BANNER IKLAN

Bupati Mura Hadiri Grand Opening Bank Shodaqoh Masjid Nur Al-Iman

oleh -169 views

Musi Rawas| Bertempat di Masjid Nur Al Iman Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti, Rabu malam (15/07/2020), Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan menghadiri Grand Opening Bank Shodaqoh Masjid Nur Al-Amin.

Dalam sambutannya, Bupati H Hendra Gunawan mengaku bersyukur dan apresiasi atas diresmikannya Bank Shodaqoh Masjid Nur Al Iman, kegiatan pendirian bank infaq diyakini akan mampu membantu masyarakat dalam menyediakan modal usaha tanpa bunga.

“Ini juga sejalan dengan Program Musi Rawas Sempurna Religius, salah satu programnya adalah Musi Rawas Bershodaqoh. Dan alhamdulillah semangat masyarakat untuk Bershodaqoh setiap tahunnya semakin meningkat. Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, saya resmikan Bank Shodaqoh ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ucap Bupati.

BACA  Sukseskan Program 'Bung Selamat', Satlantas Polres Pelalawan Gelar Sosialisasi di Titik Rawan Lakalantas

Bupati juga menjelaskan, Bank Shodaqoh ini merupakan solusi nyata dalam pengelolaan infaq yang profesional sekaligus mengambil peran dalam membebaskan masyarakat dari himpitan ekonomi. Dan ketika masjid menjadi pusat aktifitas masyarakat, khususnya dalam menguatkan perekonomian, insya Allah ini menjadi upaya kita bersama untuk memakmurkan masjid. Dikesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan juga memberikan infaq shodaqohnya guna mendukung program Bank Shodaqoh tersebut.

BACA  Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024 di Lapangan Apel Mapolres Kampar.

Dikesempatan yang sama, Manager Bank Shodaqoh Masjid Nur Al Iman, Nuroso, menjelaskan Bank Shodaqoh ini merupakan upaya kita bersama dalam menguatkan permodalan, khususnya usaha mikro kecil, serta bertujuan untuk memperkuat perekonomian masyarakat.

BACA  Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Kapolres Tanah Karo Pesankan Tumbuhkan Semangat Nas

“Malam hari ini, Bank Shodaqoh akan memberikan pinjaman kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada 10 KK, 1 kk senilai 500 ribu, yang akan digunakan sebagai modal usaha UMKM dalam mengembangkan usaha dan keluar dari jeratan para rentenir. Bank berbentuk pinjaman, pinjaman tidak berbunga, diangsur tiap bulan sesuai kemampuan dari pelaku usaha. Kami mohon dan dukungan dari pemerintah Kabupaten Musi Rawas,” ucap Nuroso” kepada media.(Rls/Rona)

No More Posts Available.

No more pages to load.