BANNER IKLAN

Persiapan Pemko Binjai Jelang Idul Adha Hampir Rampung

oleh -78 views

Binjai| Persiapan peringatan Idul Adha 1441 H yang akan dilaksakan pada 31 Juli 2020 di Tanah Lapang Merdeka Binjai telah mencapai 90 %. Namun, tentu berbeda dari sebelumnya, sebab kali ini dilakukan dalam suasana pandemi Covid-19.

Pemko Binjai, melalui Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) kota Binjai H Zanu Asmadi Lubis mengatakan bahwa persiapan penyelenggaraan Idul Adha 1441 H hampir rampung ” sejauh ini sudah 90% dikerjakan, tinggal menyusul pembuatan taman disekitar area podium.

” persiapan dimulai sejak Sabtu lalu, dan Insya allah hari ini akan selesai ” ujarnya, Rabu (29/7/2020).

Meski demikian, sambung dia ” Idul Adha tahun ini tertib kegiatannya berbeda, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kemenag tentang syarat penyelenggaraan Idul Adha dimasa pandemi covid-19, yakni dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pastinya ” imbuhnya.

Dijelaskan Zanu ” para Jamaah yang melaksanakan Sholat Idul Adha akan diberi sedikit jarak sekitar setengah meter. Dan akan terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermo Gun sebelum memasuki areal Sholat, serta disediakan handsanitizer dan masker bagi para Jamaah yang tidak membawa masker ” tukasnya.

” sebelumnya sholat idul adha yang dilaksanakan di tanah lapang Binjai berkisar 4.000 Jamaah yang hadir. Pihak kami juga sudah berkoordiansi dengan gugus tugas kota Binjai terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha ini ” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris PHBI kota Binjai Fajar Mufhlikh Lubis ketika dihubungi via seluler mengatakan agar pelaksanaan sholat Idul Adha kali ini berjalan dengan baik dan lancar ” Untuk Imam Sholatnya Drs.H.Khairul Akmal Rizar Rangkuti bang,” ucap Fajar, yang juga Kabag Kesra kota Binjai.(Hr03)

No More Posts Available.

No more pages to load.