BANNER IKLAN

Pembangunan Gardu Induk PLN Berdampak Tidak Baik Terhadap Tukang Kebun

oleh -122 views

Muara Enim| CN- Di Desa Pagar Dewa sedang dibangun gardu PLN  berkapasitas 500 kV, berada di lokasi delapan tujuh Kecamatan lubay Kabupaten Muara Enim.

Saat tim media mengunjungi lokasi, terlihat ada empat perusahaan sedang mengerjakan salah satu proyek gardu induk PLN yang sedang dikerjakan oleh PT Medan smart jaya,  PT versi, PT Citra mas,  PT HBAP,  PT gegsi.

BACA  Kapolres Tanah Karo Turun Langsung Laksanakan Patroli ke Beberapa TPS di Kabupaten Karo

Dari beberapa perusahaan tersebut  membangun tanpa melihat dari sisi lingkungan. Mereka menimbun  lokasi dan Tanpa  ada pemasangan atau penahan tanah yang mereka kerjakan.

Jadi tanah yang mereka timbun untuk  meninggikan lokasi tanpa dipasang pondasi penahan tanah agar tidak menjadi longsor . Maka dari itu,  tanah tersebut mencemari lokasi kebun yang dimilki Johan,

BACA  Kunjungan Kapolres Kuansing Ke PPK Kecamatan Pucuk Rantau Dalam Rangka Rapat Pleno Pemilu 2024 

pemilik kebun mengatakan ” bila hujan semua tanah timbunan tersebut mengalir ke sungai tempat mandi dan mencuci, akibatnya sungai tersebut dangkal tersumbat oleh tanah yang  terbis ” katanya, Kamis (13/8/2020).

Diungkapkanya ”  kami minta pihak perusahan harus bertanggung jawab atas kelalaian pekerjaan tersebut, dan kami pemilik kebun akan melaporkan permasalahan  ini ke pihak pemerintah, baik camat maupun pihak lingkungan hidup. Kami meminta ganti rugi karna pohon karet mati dan kami minta sungai tersebut agar digali kembali  seperti biasa, agar air sungai mengalir dan tidak dangkal,  dan kami minta agar dibuat sumur bor, karna kami tidak bisa mencuuci karena air sungsi sudah tercemar ” pungkas Johan, pemilik kebun.(SalahudinAk/Sastra)

No More Posts Available.

No more pages to load.