BANNER IKLAN

Inspektorat Lampung Utara Laksanakan Binwas di Desa Bandar Putih

oleh -180 views

Lampung Utara| CN- Inspektorat Lampung Utara melakukan pelaksanaan pembinaan dan pengawasan Dana Desa (DD) di Desa Banda Putih, Kecamatan kota Bumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (26/8/2020).

Kunjungan disambut langsung oleh Kepala Desa Bandar Putih, Hendarsyah. Binwas yang dilakukan Tim Irbanwil 1 Patoni beserta jajarannya merupakan kegiatan tahap pertama tahun 2020.

Patoni, mewakili Kepala Inspektorat Mankodri mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pembinaan dan pengawasan di Desa Bandar Putih, mulai dari administrasi hingga fisik yang terbagi menjadi beberapa item yakni Drainase, rehab total Balai Dusun atau gedung serbaguna (GSG), seratus unit tiang lampu jalan, dua puluh unit sanitasi dan dua unit sumur bor yang terletak di Dusun 1 dan dusun 3.

BACA  Sambangi Kediaman Tokoh Benai Bupati Suhardiman Jadi Rebutan Swafoto Warga

Adapun kegiatan fisik tersebut telah selesai untuk tahap pertama tahun anggaran 2020.

Dari hasil pemeriksaan dilapangan, untuk pembangunan fisik melalui program dana desa (DD)berjalan lancar ” ujar Patoni.

Dirinya berharap kepada Kepala ddesa agar hasil pembangunan tahun 2020 bisa dipelihara dan dijaga, serta pengelolaan dana desa (DD) dilakukan secara efektif dan efisien, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, dan pembangunannya bisa bertahan lama.

BACA  Beriman Panjaitan , S.H,M.H Dampingi Ahli Waris Suwedi Penyelesaian klaim asuransi Di BFI Finance Rantauprapat 

Sementara kepala Desa Bandar Putih, Hendarsyah mengatakan ” hari ini Tim Irbanwil 1 Inspektorat Lampung Utara melakukan pembinaan dan pengawasan (BINWAS) pembangunan Dana Desa tahun 2020 tahap pertama.

” Tadi telah dilaksanakan pengecekan pembangunan Dana Desa mulai dari administrasi hingga fisik diantarannya, Drainase, rehab total balai dusun atau gedung serbaguna (GSG)100 unit, tiang lampu jalan, 20 unit sanitasi dan dua unit sumur bor yang terletak di Dusun 1 dan Dusun 3.

BACA  Mari Ikuti Khitanan Massal Leanpuri Center And Foundation Bersama Herman Deru Dan Raja Sriwijaya Yan Coga

Tidak luput dari rasa hormat, sambungnya ” kami ucapkan terimakasih kepada pihak Inspektorat yang telah memberikan pembinaan dan pengawasan (BINWAS) di Desa Kami sehingga kedepannya pembangunan yang dilaksanakan bisa berjalan lebih baik lagi,” tutup Kades.(Derry)

No More Posts Available.

No more pages to load.