BANNER IKLAN

Rumah Wartawan Binjai Ditembaki Sejumlah OTK

oleh -134 views

Binjai| CN- Rumah seorang wartawan di Binjai, yakni Syahzara Sopian (34) warga Jalan Bantara IX no 116, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, ditembaki oleh orang tak dikenal (OTK) , Kamis (27/8/2020) sekira Pukul 01.30 WIB.

Akibat dari peristiwa itu jendela kaca sebelah kanan rumah wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Binjai ini pecah, diduga ditembak menggunakan pistol jenis Air Sofgun.

“Saat kejadian, saya sendirian sedang berada ruang tamu. Lalu saya mendengar suara sepeda motor yang berhenti tepat di depan rumah saya,” ujar Sopian kepada sejumlah wartawan di rumahnya.

Belum diketahui penyebab pasti motif penembakan tersebut namun Sopian, menduga terkait masalah pemberitaan yang ditulis beberapa hari terakhir .

Diakuinya pasca kejadian, ia menemukan peluru jenis mimis sebanyak 3 buah yang biasanya digunakan untuk senjata api jenis Airsoft gun .

Petugas kepolisian dari Polsek Polsek Binjai Kota turun ke TKP sesaat korban melaporkan peristiwa yang menimpanya itu ke Polsek Binjai Kota. Sedangkan Kasubag Humas Polers Binjai AKP Siswanto ketika dihubungi wartawan via telepon selularnya terkait penyelidikan tersebut belum memberikan jawaban.

Sementara terkait penembakan rumah wartawan itu Ketua PWI Kota Binjai Nezelian Tanjung mengecam keras aksi teror berupa perusakan dan penembakan rumah wartawan, karenanya ia meminta Polres Binjai dapat segera mengungkap kasus itu.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.