BANNER IKLAN

Ratusan Warga Kelurahan Martubung Unjuk Rasa Tolak Pergudangan Dan Depo Container

oleh -241 views

Medan| CN- Ratusan warga Lingkungan IV Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan melakukan unjuk rasa di depan kantor Lurah Kelurahan Besar Jalan Pancing 1, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (27/8/2020).

Aksi tersebut sebagai tanda penolakan atas adanya Pergudangan dan Depo Container, serta terkait Jalan Rusak di sepanjang Jalan Pancing 1 Martubung.

Aksi ini mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian yang dipimpin Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo. Dari pantauan pengamanan diperkiraan sekitar 100 personil.

Koordinator Aksi, Salman SH dan M Sahlan ST dalam orasinya menuntut agar segera tertipkan Depo Container dan pemasangan portal di Jalan Pancing 1, Kelurahan Besar Martubung ” dan Perbaiki Jalan Pancing 1 kelurahan Martubung agar tidak ada lagi jalan yang berlubang ” serunya.

Lurah Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan ,T. Robby Chairi menyatakan akan segera menindak lanjuti aspirasi Masyarakat ke Instansi terkait ” dalam hal perbaikan jalan harus berpedoman pada Undang undang Nomor 79 Tahun 2013 dan Undang undang Nomor 12 Tahun 1999″ katanya.

Sementara Camat Medan Labuhan Rudi Asri Andi S, STP menyatakan hal yang senada ” menindak lanjuti Aspirasi Warga ” katanya ” akan segera disampaikan ke Instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, DPRD dan Wali Kota Medan.

Aksi diakhiri dengan kesepakatan bersama antara Perwakilan Warga, Lurah Kelurahan Besar, dan Camat Kecamatan Medan Labuhan.

Adapun isi kesepakatan tersebut diantaranha 1. Menghimbau kepada pelaku usaha di sepanjang Jalan Pancing I Kelurahan Besar Martubung, Kecamatan Medan Labuhan mengikuti Klafisifikasi Jalan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

2. Segera lakukan pemasangan portalsesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

3. Segera berkoordinasi dengan Pemerintah kota Medan untuk mempercepat perbaikan jalan pancing 1

4. Seluruh warga siap bertanggung jawab bahwa kegiatan ini murni dari masyarakat.

Aksi unjuk rasa usai sekitar Pukul 12.15 Wib dan semua warga  kembali ke rumah masing- masing. Aksi juga berlangsung dengan tertib dan damai. (Darmayani/Ali Nafiah Nasution).

No More Posts Available.

No more pages to load.