BANNER IKLAN

Terkait Subsidi Gas 3 Kilo Langka, Lurah Nipah Panjang Tak Paham Teknis Penyaluran “Tanya Disperindag Saja”

oleh -529 views

Jambi | CN – Sejak mencuatnya pemberitaan beberapa waktu  lalu terkait harga dan kelangkaan tabung gas Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg bersubsidi di Kelurahan Nipah Panjang l, hingga saat ini masih belum ditemukan sebabnya.

Atau, dengan kata lain masih jadi tanda tanya masyarakat, khususnya  warga di Kecamatan Nipah Panjang.

Pasalnya, ketika dikonfirmasi, Lurah Nipah panjang I Muhamad Arief pratama menyarankan agar awak media mencari tau langsung ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA  Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMKO Raih Mekhanai Terfavorit Provinsi Lampung

Karna, dia (Lurah) mengaku tidak begitu paham soal teknis pengajuan dan aturan kuota terkait kelangkaan Tabung Gas 3 Kg bersubsidi.

” saya belum pernah menangani hal seprti ini. “Kalau lebih jelas soal teknisnya, menurut saya Disperindag yang lebih mengetahui. Karna di waktu pengajuan terkait hal ini, saat itu bukan jaman kepemimpinan saya di Nipah Panjang, mungkin jaman pak Yani,(Lurah terdahulu-red,) atau yang lain “jelasnya, saat ditemui wartawan di kantornya beberapa waktu lalu.

Terpisah, sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tanjung Jabung Timur ketika dihubungi via seluler pada Rabu, (26/8/2020), malah menyarankan untuk menanyakan hal tersebut ke Kabid yang bersangkutan.

BACA  Carut Marut" Perengkrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Lampung Utara.

” saya lagi di luar, Konfirmasi saja ke Kabidnya ” ucapnya, sambil berpamit menutup telpon.

Dihari yang sama, awak media mencoba untuk mengkonfirmasi langsung Kabid Perdagangan dikantornya, Ironisnya Kabid yang dimaksud juga tidak berada ditempat. Hanya terlihat 2 orang pegawai yang berada di kantor itu.

Namun saat Kabid Perdagangan dihubungi awak media via seluler, hal yang serupa terjadi. dia ( Kabid Perdagangan) mengatakan bahwa dirinya tidak berada di tempat kerja, dan mengaku sedang kurang sehat.

BACA  Di duga oknum ketua organisasi wartawan larang wartawan luar Aceh Barat daya meliput ada apa?

“Saya bukan menolak pak Muslem ” kata Kabid “kebetulan saya agak kurang sehat, jadi kalau masalah kuota bisa juga sama pak Awaludin, mungkin lain kali pak muslem tutupnya.

Dari pantauan awak media ini, terlihat jelas, bahwa diduga kurangnya koordinasi ditubuh Dinas Disperindag Kab. Tanjab Timur dalam mengelola data terkait mekanisme penyaluran tabung gas 3 Kg bersubsidi.(Muslem).

No More Posts Available.

No more pages to load.