BANNER IKLAN

Kapolda Sumut Kunjungi Ponpes Darus Solihin di Kampung Tangguh Labuhan Batu

oleh -223 views

Labuhan Batu | CN- Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi mengunjungi Pondok Pesantren Darus Sholihin di Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (2/9/2020).

Kehadirannya disambut baik oleh Bupati beserta Kapolres Labura, serta ratusan santri yang sembari mengiringi lagu selamat datang untuk Kapolda Sumut.

Selain Kapolda, turut dihadir Direktur dari Poldasu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK.MH, Dandim 0209/LB Letkol Inf.Asrul Harahap, Bupati Labuhanbatu yang diwakili Sekda Mhd Yusuf, Bupati Labuhanbatu Utara Khairuddin Syah Sitorus, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, Kajari Labuhanbatu, Kementrian Agama, Para Kapolsek Perwira Polres Labuhanbatu, Personil Polres Labuhanbatu, para OPD Pemkab Labuhanbatu,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM dan Insan Pers.

Pada kunjungan Kapolda, Bupati Labuhanbatu Utara sangat mengharapkan agar di wilayah setempat dapat segera dibangun sebuah Polres, karena sampai pada saat ini yang ada masih Polsek ” Pemkab Labura siap menghibahkan tanah seluas 5 Ha  ” ucapnya.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh warga Labuhanbatu Raya sangat menantikan kehadiran Kapolda Sumatera Utara. Disampaiakannya ” Polres Labuhanbatu didukung Pemda mencanangkan Kampung Tangguh untuk menjaga ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid, dan hal ini juga didukung oleh masyarakat ” ujarnya.

Disamping itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin,MSi mengatakan pihaknya akan membantu pembangunan masjid di Pesantren Darus Sholihin.

Menurut Kapolda bahwa pelayanan Polisi harus humanis serta santun, untuk merubah itu ada tanggung jawab pada Kapolresnya, jelas pria lulusan Akpol 1987 itu.

Eks Asisten Operasi Kapolri itu juga menerangkan lebih jauh. Diungkapkannya ” bukan tidak ada polisi yang baik saat ini, tetapi banyak pula polisi yang kasar, jahat dan kejam, karena banyak polisi sekarang ini ukurannya uang, hal ini harus kita benahi, dan dipenghujung jabatan saya menjelang pensiun, saya akan menorehkan tinta emas di Sumatera Utara untuk merubah Polisi menjadi santun dan humanis, ” Jelas Irjen Pol Martuani Sormin.

Kapolda menambahkan ” Sumatera Utara ini harus tangguh,  untuk itu kita harus ciptakan kampung – kampung tangguh di wilayah Sumatera Utara.

” Saat ini kita sama – sama menghadapi Covid – 19 untuk itu kita tidak dapat main – main dalam menghadapi pandemi ini, untuk itu setiap Kepala Desa harus menjaga dan menerapkan disiplin dengan memakai masker, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan, jaga jarak, hindari bersentuhan atau bersalaman di Desa masing – masing,” imbuhnya.

Sebaiknya , sambung Kapolda ” kita harus mempersiapkan kampung tangguh ini untuk menghadapi sesuatu yang paling tidak diingingkan terjadi. untuk itu kita persiapkan kampung tangguh dengan membudidayakan tanaman pangan, perikanan,dan peternakan supaya dapat menjaga ketahanan pangan, sebutnya.

Selain itu ” lanjutnya ” Masalah yang kita hadapi saat ini adalah masalah Narkotika dan barang – barang terlarang, kita tidak boleh memberikan peluang bagi penyebaran Narkoba ini, dan masalah narkoba ini menjadi tanggung jawab kita bersama ” tegas Sormin.

Masih kata Sormin ” Masalah yang lain kita hadapi adalah masalah begal atau pencurian dengan kekerasan, serta masalah Laka Lantas dan permasalahan sengketa tanah.

Di penghujung Acara Kapolda Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada pesantren Darus Solihin berupa Laptop 10 unit, Pupuk dan bibit bebek untuk kampung tangguh.

Kegiatan juga diiringi dengan penandatanganan peresmian Kantor Satpolairud dan kantor Satlantas di Kabupaten Labura, serta menerima hibah tanah untuk pembangunan Polres seluas 5 Ha.(Ojak. H)

No More Posts Available.

No more pages to load.