BANNER IKLAN

Lagi, Mak Kreatif Sumut Praktikan Budidaya Sayur Hidroponik

oleh -240 views

Binjai| CN- Kumpulan para ibu-ibu yang tergabung dalam Mak kreatif Sumut, kembali mempraktikan cara pembudidayaan sayuran Hidroponik kepada para ibu dan beberapa guru di kota Binjai.

 

Kegiatan tersebut dirangkum dalam Pelatihan Hidroponik sayuran segar, sehat dan tanpa  pestisida kimia bersama Mak Kreatif (MK) kota Binjai, berlangsung di Sekolah SD 020619, Jl. Jamin Ginting, Kelurahan Tanah Seribu, Binjai Selatan, Sumatera Utara, Kamis (10/9/202).

 

 

Ketua Mak Kreatif Sumut Juliana Pangaribuan, saat melakukan pelatihan hydroponik memaparkan dengan lugas proses dan cara penanaman kepada para peserta. Menurutnya, kreatifitas dalam hal penanaman hidroponik perlu dikembangkan di Kota Binjai. Apalagi bahan-bahan pembudidayaan hidroponik terbilang cukup mudah didapatkan ” bahkan ada yang menggunakan Media dari bahan bekas ” ujarnya.

 

 

Juliana Pangaribuan, yang karib disapa “Mak Badai ini, menilai bahwa pembudidayaan sayur Hidroponik merupakan langkah Cerdas untuk para ibu-ibu jika diterapkan secara berkala di lingkungan masing-masing.

 

Dengan pembudidayaan sayuran hidroponik ini, ” kata Mak Badai ” kita bisa menambah pengahasilan jika ditekuni, dan tentu jadi Mandiri pastinya.

 

Dikatakannya ” tujuan Mak Kreatif dalam kegiatan ini yakni demi memberi wawasan lebih kepada para Ibu-Ibu yang ingin belajar mengembangkan sayuran Hidroponik.

 

” semoga lewat pelatihan ini ibu-ibu semua dapat lebih mampu mengembangkan kreatifitas dalam hal penanaman sayur Hidroponik ” pungkasnya.

 

Selain itu, Mak Badai selaku Ketua Mak Kreatif Sumut, yang juga ibu rumah tangga, sekaligus seorang pengusaha Badai Semerbak Loundri mengaku bahwa kreatifitas sayuran hidroponik yang sekarang ini terinspirasi oleh ibu Lisa Andriani.

 

Maka itu, Dirinya sangat mendukung Ibu Lisa Menjadi Walikota Binjai untuk periode mendatang, sebab dia menganggap seorang wanita juga bisa memimpin, dan ibu lisa dianggapnya layak memimpin kota Binjai.

Kegiatan juga turut dihadiri Kepala Sekolah SD Negri 020619 Alberto Sitepu, ketua PKK Tanah Seribu Lola, Ibu Ida, Ketua PGRI Kota Binjai, Ibu Lurah Tanah Seribu MasdaTarigan dan beberapa peserta lain.

 

Dari pantauan, kumpulan Ibu-ibu yang tergabung dalam Mak Kreatif Sumut melaksanakan kegiatan senam yang dilaksanakan mawar  (kelompok senam dilingkungan) sebelum melakukan pelatihan hidroponik.(Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.