BANNER IKLAN

Muskot KPOTI Kota Binjai, Sri Ulina Ginting Pimpin Priode 2020-2025

oleh -568 views

Binjai| CN- Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) kota Binjai menggelar Musyawarah Kota (Muskot) yang perdana di kota rambutan. Hal itu guna membentuk kepengurusan dan memantapkan kinerja anggota disetiap bidang.

Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Binjai, Jl. Gunung Merapi, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Sumatera Utara, Jum’at (11/9/2020).

Mengusung Tema “Lestari Budayaku Bugar Bangsaku ” kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersamaan, yeng kemudian dibuka Rahmad Sembiring S.Pd selaku Ketua Panitia Muskot.

Dalam Muskot yang berlangsung, Sry Ulina Ginting terpilih sebagai Ketua KPOTI kota Binjai priode 2020-2025. Wanita yang karib disapa Lina itu dianggap layak memipin KPOTI untuk 5 tahun kedepan.

Sri Ulina mangaku banyak terimakasih karna telah diberi kepercayaan dan amanah untuk mengkomando KPOTI Binjai. Dirinya juga mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama menggaungkan olahraga dan permainan tradisional yang kini mulai bungkam diterjang derasnya teknologi.

” situasi yang sekarang kita lihat, anak-anak sudah pada lupa dengan permainan dan olahraga tradisional. Maka adalah tugas kita untuk mengajak membumikan kembali olahraga dan permainan tradisional yang sempat padam, khusunya di kota Binjai ” pungkas Lina.

” mari kita lestarikan dan budayakan kembali hal itu melalui KPOTI .. !” tegasnya.

Selain itu, Sri Ulina Ginting yang juga Kepala Dinas Pendidikan kota Binjai mengapresiasi KPOTI Sumut yang telah mendukung dan memberi arahan atas terselenggaranya Muskot KPOTI kota Binjai, dan  mengharapkan agar kedepannya program-program yang akan dikerjakan dapat berjalan dengan baik.

” saya ingin untuk kedepanya  kita bisa lebih berinovasi dalam menggaungkan permainan dan olahraga tradisonal di kota Binjai. Sebab penguatan pendidikan karakter cukup berkaitan dengan hal ini. Kendati pun demikian, sambungnya ” saya masih baru tahap awal mengenal KPOTI, untuk itu saya ingin rekan-rekan juga dapat memberikan masukan dan arahan demi kemajuan KPOTI ” ungkap Lina.

Turut hadir Dewan Pengarah KPOTI Sumut Basyaruddin Daulay, Ketua KPOTI Sumut Agustin Sastrawan beserta rombongan, serta 5 Komunitas permainan dan olahraga tradisonal kota Binjai.(Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.