BANNER IKLAN

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Nias Bertambah 1 Orang, Total 9 Terpapar

oleh -213 views

Nias| CN- Jumlah pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Nias sedikitnya 9 orang sejak bertambahnnya 1 orang warga Kabupaten Nias berinisial SIPN (23).

 

Hal itu berdasarkan surat keterangan Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli yang menerangkan terpaparnya 1 orang pasien jenis kelamin perempuan yang beralamat di Desa Hiliweto Kecamatan Gido sesuai hasil pemeriksaan laboratorium Swab Tes Cepat Molekuler  (TCM) pada tanggal 14 September 2020.

BACA  Polres Tebing Tinggi Berikan Rasa Aman Saat Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

 

Dengan demikian, secara kumulatif jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nias menjadi 9 (sembilan) orang.

Diduga yang bersangkutan terpapar dari cluster RSUD Gunungsitoli. GTPP akan melaksanakan tracking kontak erat dengan  pasien C009 tersebut yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Hiliweto Gido pada waktu yang akan ditentukan dan diumumkan kemudian.

BACA  Walikota Tanjungbalai Hadiri Acara Stakeholders Day

 

Untuk memutus mata rantai penularan dan mengurangi beban tenaga kesehatan di UPTD RSUD Gunungsitoli, maka pelayanan poliklinik dan fisioterapi untuk sementara tidak melayani pasien hingga tanggal 30 September 2020, sementara pelayanan lainnya yang bersifat emergency tetap berjalan seperti biasa.

 

GTPP menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Nias agar  senantiasa menerapkan protokol kesehatan, yaitu wajib pakai masker, cuci tangan, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan (di tempat pesta, pekan-pekan) serta jaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan olahraga secara teratur. Mari bersatu melawan Covid-19 ” Himbau Kadis Kominfo Kab. Nias selaku Koordinator Humas GTPP.(Edi)

No More Posts Available.

No more pages to load.