BANNER IKLAN

20.491 KPM di OKU Terima BST Tahap VI

oleh -207 views
oleh

OKU| CN- Sebanyak 20.491 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan Kementrian Sosial kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Penyalurannya melalui Kantor Pos OKU, berlangsung pada Kamis,(17/9/2020) di Kantor Pos setempat.

Kepala Kantor Pos Baturaja, Juhen Henri kepada awak media mengatakan, penyaluran BST untuk tahap VI di bulan September 2020 besaran bantuan yang digelontorkan pusat sebesar Rp300 ribu per KPM.

BACA  Rayakan Hari Bhayangkara Ke-78 Puluhan Ribu Penonton Padati Grand Final Kejuaraan Event RAC Series MX-GTX Championship 2024 Di Sirkuit Omar Muktar Peranap 

“Sekarang ini penerima bantuan di tahap VI jumlah penerima khsusunya di OKU sebanyak 20.491 keluarga penerima manfaat (KPM),” jelas Juhen Hendri.

Untuk penyeluran ini Kabupaten OKU ini ” sambung dia ” sekarang khusus untuk Kecamatan baturaja Timur, tapi masih kita bagi per Kelurahan, tidak sekaligus, mengapa kita lakukan demikian agar menghindari terjadinya kerumunan, warga yang akan mengambil juga diharuskan memakai masker, cuci tangan di tempat yang sudah kita sediakan serta jaga jarak tetap dijalankan, sesuai dengan protokol kesehatan,” terang Juhen.

BACA  Puluhan Ribu Masyarakat Saksikan Pembakaran Replika Kapal Tongkang

Juhen menambahkan, untuk di kecamatan lain penyalurannya di kantor pos yang ada di kecamatan masing-masing.

“Tapi kecamatan yang belum ada kantor pos kita salurkan di kantor Camat, untuk tahap VI ini ada beberapa Desa dari Kecamatan Semidang Aji pencairannya di Kantor Pos Baturaja yakni Desa Pandan Dulang, Banjar Sari Pengaringan, Singapura, Kebun Jati dan Desa Seleman,” Pungkas Juhen. (Salahudin Ak/Yeyen)

BACA  Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Wakapolres Langkat Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan

No More Posts Available.

No more pages to load.