BANNER IKLAN

Dirlantas Polda Aceh Lantik 10 SATGAS Penegak Disiplin Masker

oleh -172 views

Banda Aceh| CN- Penyebaran Covid 19 kian tinggj di Banda Aceh mengharuskan adanya penegakan disiplin menggunakan Masker yang dilakukan oleh TNI POLRI, Sat Pol PP dan Aparat pemerintah lainnya.

Namun hal itu belum begitu maksimal karena kurangnya dukungan dari masyarakat. Penegakan Disiplin menggunakan Masker harus mengikutsertakan komponen masyarakat.

Salah satu tempat yang sangat rawan penyebaran Covid 19 adalah di pasar, yang mana masih banyak pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker.

BACA  "Pengurus"Lembaga Laskar Melayu Bersatu Besar( LLMB ) DPD, DPC,Dan PAC "Lakukan Penggalan Dana Korban Bencana Alam Di Sumbar Tahun 2024

Terkait hal itu, Dirlantas Polda Aceh, Dicky Sondany, SIK.MH menginisiatif untuk membentuk satgas Penegak Disiplin Menggunakan Masker yang berasal dari komponen masyarakat.

Sedikitnya 10 orang penegak disiplin penggunaan masker dilantik Dirlantas Polda Aceh, Jum’at (18/9) di Pasar Peunayong Banda Aceh.

 

Dijelaskan Dicky ” Satgas Penegak Disiplin Pasar Peunayong merupakan gabungan pedagang Pasar Peunayong yang secara kesadaran mendukung Program pemerintah untuk menegakan Protokol Kesehatan. Mereka secara ikhlas mendukung program pemerintah, dan tidak menuntut gaji atau honor sebagai anggota satgas.

BACA  *Tekan Fatalitas di Jalan Raya, Ditlantas Polda Riau Hadirkan Program Bung Selamat Selama Satu Bulan Penuh*

”  tugas Satgas Penegak Disiplin menggunakan Masker, mengecek dan mengingatkan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja agar menggunakan Masker ” ucapnya.

” Apalagi Pasar Peunayong merupakan tempat berkumpulnya masyarakat selama 1×24 jam, sangat rawan terjadi penyebaran Virus Covid 19 ” tambahnya.

Dengan dibentuknya Satgas Penegakan Disiplin Memakai Masker Pasar Peunayong, maka tingkat disiplin masyarakat yang berbelanja dan para pedagang utk menggunakan masker semakin tinggi, Sehingga penyebaran Virus Covid 19 dapat ditekan semaksimal mungkin.

BACA  Pj. Bupati Nizhamul Hadiri Batu Bara Bangkit Fashion Week*

Pada Kesempatan itu Dirlantas Polda Aceh Kombes. Dicky Sondany, SIK.MH mengharapkan agar di setiap kota/kab di Aceh, bisa dibentuk Satgas Penegak Disiplin menggunakan Masker yang terdiri dari komponen masyarakat, sehingga dapat bersinergi dengan TNI POLRI, Satpol PP dan Aparat pemerintah lainnya dalam menegakan Protokol Kesehatan di Aceh.(Amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.