BANNER IKLAN

Pleno KPU Asahan Tetapkan 3 Paslon Maju Dalam Kontestasi Pilkada 2020

oleh -165 views

Asahan| CN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan menetapkan tiga pasangan calon (paslon) yang akan maju dalam Pemilihan Kapala Daerah (Pilkada) Asahan pada 9 Desember 2020 mendatang.

 

“Ada tiga bapaslon yang ditetapkan menjadi pasangan calon, yakni Nurhajizah Marpaung berpasangan dengan Henri Siregar, Surya berpasangan dengan Taufik ZA dan Rosmasnyah berpasangan dengan Winda Fitrika,” kata Ketua KPU Asahan, Hidayat SP,  Rabu (23/9) usai Rapat Pleno.

BACA  Waspada, Penipuan Mengatasnamakan

 

Menurutnya penetapan pasangan calon tersebut berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Asahan Nomor: 256/PL.02.03-kpt/1209/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

 

“Penetapan pasangan calon ini sudah kita tetapkan secara pleno dan hasilnya ada tiga pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Asahan, Jelasnya.

BACA  Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMKO Raih Mekhanai Terfavorit Provinsi Lampung

 

Lebih lanjut Hidayat menjabarkan, ketiga pasangan calon yang maju dalam Pilkada Asahan adalah Nurhajizah-Henri Siregar diusung Partai Gerindra, PKB, PKS dengan jumlah 12 kursi.

 

Kemudian pasangan Surya-Taufik ZA diusung Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, PAN, Perindo, PKPI dengan jumlah 24 kursi, serta pasangan Rosmansyah-Winda Fitrika yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura dengan jumlah 9 kursi.

BACA  Para Unjuk Rasa Minta Prof.Dr.(H.C) Megawati Soekarnoputri Copot Zukri Dari Jabatannya

 

“Tiga pasangan calon yang baru kita tetapkan sudah memenuhi syarat dalam jumlah kursi. Sedangkan, untuk pengambilan nomor urut pasangan akan kita buat di Hotel Sabty Garden Kisaran pada Kamis 24 September 2020,” ujarnya.

 

“Kami nanti akan menyiapkan live streaming di media sosial untuk dilihat demi mengutamakan dan menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.(Selamat Kutang)

No More Posts Available.

No more pages to load.