BANNER IKLAN

PPK Kecamatan Rantau Selatan Gelar UJI Publik DPS PILBUP Labuhanbatu 2020

oleh -261 views

Labuhanbatu| CN- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rantau Selatan laksanakan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, bertempat di Aula Kantor Camat Rantau Selatan, Minggu(27/09/2020).

Ketua PPK Kecamatan Rantau Selatan Said Daulay menyampaikan ” DPS yang sudah tercetak untuk diuji atau diumumkan lalu disosialisasikan  di DPS barangkali masih ada warga atau pemilih yang belum terdaftar,” kata Said.

BACA  Pleno Terbuka Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Peranap

Selain melakukan sosialisasi terkait data pemilih, Said juga mengatakan, uji publik ini untuk memastikan warga terdaftar secara valid.

Jika ada warga yang telah meninggal dunia namun  masuk DPS, maka akan segera dilakukan perbaikan.

Tak hanya memperbaiki DPS, dalam sosialisasi ini juga dilakukan pendataan secara langsung ke tingkat desa, untuk meminimalisir pemilih ganda pada saat pemilihan umum.

BACA  Personel Polres dan Bko Brimob Poldasu, Laksanakan Pengamanan Sidang Pleno

Said berharap, masyarakat harus bersikap  pro aktif mengenai DPS, jika ada data ganda atau data  tidak sesuai segera memberikan tanggapan atau masukan kepada petugas PPK.

Dalam acara Uji publik DPS  ini juga dihadiri Panwaslu Kecamatan Rantau Selatan, Sekcam Rantau Selatan Azhar.SH dan perwakilan masyarakat dari setiap kelurahan di Kecamatan Rantau Selatan.

BACA  Di Momen Hari Jadi Garut, Luncurkan Program 'Kota Masa Depan' Perkuat Brand Lokal

“Kami meminta kepada semua elemen masyarakat dalam tahapan perbaikan DPS ini untuk pro aktif melihat pengumuman di kantor Lurah atau tempat strategis di TPS masing-masing atau lingkungan masing-masing,” ucapnya.( OJAK.H)

No More Posts Available.

No more pages to load.