BANNER IKLAN

Prajurit Kodim 0430 Banyuasin Terima Penyuluhan Binroh dan Bintalid Juang

oleh -167 views
oleh

Banyuasin,CN– Guna meningkatkan mental juang prajurit, Kodim 0430/BA mendapatkan penyuluhan pembinaan rohani, mental dan juang dari Bintal Dam II/Sriwijaya yang dilaksanakan di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin Jln. Lingkar Sekojo Kel. Mulya Agung Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin, Rabu (14/10/20).

 

Komandan Kodim 0430/BA diwakili Pasi Intel Kodim 0430/BA, Kapten Inf Sariyo menyampaikan selamat datang kepada Tim Binroh Bintalidjuang di Kodim 0430/BA.

 

Kegiatan pembinaan rohani, mental dan juang ini menurut Kapten Sariyo merupakan salah satu program Bintal terpadu yang diselenggarakan oleh Bintal Kodam II/Sriwijaya di seluruh satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya. Dan sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari.

BACA  Rapat Paripurna Laporan Banggar terhadap Rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Tanjab Timur TA 2025

 

 

Sementara itu, Letkol CAJ Drs. Syofyanudin, MM, menyampaikan kegiatan Binroh ini terselenggara guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga, karena angka pelanggaran saat ini cukup tinggi.

BACA  Tradisi Penyambutan Kapolres Inhu Berlangsung Khidmat, Ini Yang Disampaikan AKBP Fahrian Saleh Siregar

 

 

“Semoga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum. Semoga menambah mental juang prajurit, dan bertambah disiplin.” Ujarnya.

 

 

lebih lanjut dikatakannya, Kita harus membina rumah tangga yang bahagia, arti bahagia menurut kamus besar bahasa indonesia adalah ketentraman hidup, yang bersifat lahir dan batin.

 

“Kunci bahagia adalah terwujudnya kedamaian, ketentraman, ketenangan serta merasa cukup dengan apa yang dimiliki, kita juga harus banyak bersilaturahmi, berbuat baik sesama, bertaqwa dan bersedekah.” Jelasnya.

BACA  Sinergi Antara SMP Negeri 25 Palembang Dengan JK-SS Diharapkan Membawa Mampaat Positif

 

Dalam kegiatan tersebut Tim Penyuluh Bintal Dam II/Swj Mayor Inf Saibudin menyampaikan materi
tentang menghadapi maraknya faham radikal kiri (komunis) di indonesia.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Jajaran Kodim 0430/Banyuasin, Perwira Staf Kodim 0430/Banyuasin, anggota Makodim 0430/Banyuasin dan Jajaran beserta Persit KCK Cab LIII Kodim 0430/Banyuasin.(Pahrul)

No More Posts Available.

No more pages to load.