BANNER IKLAN

Paslon Franc Benhard Tumanggor-Dr H Mutsuhyto Solin, Mpd Kunjungi Desa Kuta Saga

oleh -183 views
oleh

Pakpak Bharat| CN-Bertempat di kediaman S. Limbong, Paslon franc Benhard tumanggor-Dr H mutsuhyto solin, Mpd bersama 7 partai politik pendukung melaksanakan kampanye di Desa Kuta Saga, Dusun Kerajaan, Kecamatan Kerajaan, Sabtu (17/10).

 

Seperti biasa menyambut kedatangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Franc Benhard tumanggor-Mutuhyto solin sejumlah kaum ibu menyiapkan beras pihir tendi sebagai prosesi penyambutan(raja) bagi suku pakpak, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia raya dan berdoa sebelum melanjutkan acara.

 

Franc Benhard Tumanggor menyapa warga dengan ucapan njuah njuah, dan yel yel FBT-MO, bersatu, berjuang, menang, njuah njuah, ‘ menang… !  sahut warga dengan semangat.

 

 

Kegiatan juga dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dan pengawalan dari kepolisian.

BACA  Waka Polres dan Dua Kasat Polres Inhu Dimutasi, Ini Penggantinya 

 

Mengawali acara,  Erah Banurea menyampaikan visi dan misi Paslon FBT-MO. menurutnya jika Paslon nomor urut 1 nanti terpilih pada 9 Desember mendatang banyak program yang sudah disiapkan, seperti pengaspalan jalan menuju kelasen via deleng simpon, pengaspalan jalan Pakpak Bharat menuju Kec. Pagindar dan Singkil.

 

 

Begitu juga program yang bekerja sama dengan kementerian kehutanan dan lingkungan hidup ” Kabupaten Pakpak Bharat akan melepaskan lahan seluas 8.300 H dari hutan lindung menjadi lahan pertanian warga, tetapi sebahagian akan di kelola pemerintah, sehingga kalau Paslon FBT-MO nanti terpilih, program ini akan dapat terealisasi dan tentunya ini akan membuka lapangan kerja bagi putra/putri Pakpak bharat sekitar 4000 orang ” ungkapnya.

BACA  Pastikan Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2024 berjalan aman, Kapolres Pelalawan Turun ke Lapanga

 

Tetapi trobosan ini dapat terwujud apabila masyarakat siap memilih pasangan FBT-MO di 9 desember ” tambah dia.

 

Sementara, Franc Benhard Tumanggor dalam sambutanya menyampaikan ide dan gagasan kepada masyarakat ” selain meningkatkan perekonomian warga, melalui trobosan trobosan yang sudah dituangkan dalam visi dan misi, saya juga memproritaskan bidang pertanian ” ucapnya.

 

” Pakpak Bharat akan di adakan tempat pengeringan jagung, apalagi kita sedang menghadapi covid-19 sekarang, jadi yang paling utama warga tidak boleh lapar dan tidak boleh sakit, tentu penguatan ini harus meningkatkan hasil pertanian sehingga warga menjadi sejahtera, tetapi semua itu tentu dengan dukungan bapak dan ibu untuk memilih kami di 9 Desember nanti “,harapnya.

BACA  Desa Khusus Pasitallu Menggelar Musrembang Desa RPJMDES Periode 2018 - 2026

 

Senada,  Dr H mutsuhyto solin,Mpd menjelaskan sesuai visi dan misi mereka warga kabupaten Pakpak Bharat ke depan harus maju, berkeadilan dan sejahtera ” tentu banyak yang akan ditingkatkan seperti pendidikan, menurut beliau sudah baik tetapi mutunya perlu ditngkatkan agar anak anak Pakpak Bharat nantinya mampu bersaing dengan daerah lain, selain itu agama dan kebudayaan juga perlu di tingkatkan ” pungkas dia.

 

Dalam kesempatan yang sama, J Sesogihen sebagai tokoh masyarakat setempat mengajak warga untuk memilih pasangan balon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025, kami yakin pasangan balon Franc Benhard tumanggor-Dr H mutsuhyto solin mampu mensejahterakan warga Pakpak Bharat ke depan “,ungkapnya.
(JS)

No More Posts Available.

No more pages to load.