BANNER IKLAN

KPU Sosialisasi Pilkada 2020 di Lapas Binjai

oleh -157 views
oleh

Binjai| CN- Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai menggelar sosialisasi tahapan Pilkada kepada wargabinaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai, Rabu (21/10).

Dalam sosialisasi, penyelenggara pemilihan umum mengajak wargabinaan untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

Sosialisasi dibuka oleh Kasi Binadik Lapas Kelas II A Binjai, Dekki Susanto. “Kehadiran bapak-bapak KPU disini mau memberikan sosialiasi terkait pemilihan kepala daerah,” kata Dekki.

 Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Binjai, Abdullah Arkam memberikan penjelasan soal data pemilih. Dia juga bertanya soal identitas para wargabinaan.

 “Kami berharap, wargabinaan Lapas Binjai ikut melakukan pemilihan. Yang punya identitas tapi belum ada namanya, segera kasih tahu biar supaya ada hak pilihnya,” kata Arkam.

Pada Lapas Binjai, terdapat 2 Tempat Pemungutan Suara. Sejumlah hal baru di TPS, juga berlaku yang sama.

Artinya, wargabinaan datang ke TPS di Lapas Binjai tetap menggunakan masker. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara juga akan dilengkapi alat pelindung diri.

 “Sebelum masuk ke TPS, abang-abang juga diperiksa suhu tubuhnya. Nanti pun abang-abang disini bukan mencelupkan jari ke tinta lagi, Tapi nanti diteteskan,” tambah Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, Sumber Daya Manusia dan Sosialisasi KPU Binjai, Robby Effendi.

Robby menyampaikan kabar dan informasi tentang tahapan Pilkada. Saat ini, tahapannya sedang kampanye.

 “Kami sampaikan Pilkada 2020 diikuti oleh tiga pasangan calon, Insya Allah, 9 Desember 2020 nanti berjalan lancar dan aman,” kata Robby.

Dia mengajak agar wargabinaan Lapas Binjai menggunakan hak pilihnya. Tentukan hak pilihnya sejak sekarang.

 “Jangan sampai tidak menggunakan hak pilih,” pungkasnya.(Rob/Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.