BANNER IKLAN

Bupati Zahir Hadiri Pembukaan Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2023

oleh -60 views

*MEDAN* CN- Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Batu Bara Arif Hanafiah serta Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., menghadiri pembukaan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara tahun 2023 yang berlangsung di Istana Maimun, Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Medan, Rabu (24/05/2023).

BACA  H.Abdurrafiq Fahman Maju Di Pilkada 2024 Indramayu

Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 24-26 Mei 2023 dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang ditandai dengan penabuhan rebana.

Turut hadir Forkopimda Sumut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumut Faisal Arif Nasution, S.Sos, M.Si., dan para Konsulat Luar Negeri.

Ada pun tema yang diangkat pada Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara tahun 2023 adalah “Peningkatan Hilirisasi Perkebunan dan Pemberdayaan UMKM Sebagai Stimulus Perekonomian Sumatera Utara”.

BACA  Diki Syahputra apresiasi atas kepedulian Kapolda Riau terhadap bencana alam yang melanda Sumatra barat

Dalam pidatonya, Gubsu Edy menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dan meminta perbincangan progres untuk Sumatera Utara.

Menurut Gubsu Edy, Sumatera utara ini seyogyanya dari urusan pakan mencapai 2,4 triliun. Tapi uang yang bisa didapat untuk rakyat hanya 1,1 triliun.

BACA  Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Melalui event ini diharapkan dapat mendorong kemitraan investor dan UMKM guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu harus menciptakan inovasi bukan hanya menjalankan program saja.

“Inilah (Pekan Inovasi dan Investasi Sumut) judulnya inovasi ide-ide baru yang bisa kita lakukan jangan hanya menjalankan sebuah program,” sebut Gubsu Edy. (Prancis CN)

No More Posts Available.

No more pages to load.