BANNER IKLAN

Partai Nasdem Labuhanbatu Buka Pendaftaran Balon Bupati

oleh -64 views

Labuhan batu CN.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Labuhanbatu membuka secara umum pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu periode 2024-2029.

Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Labuhanbatu Arsyad Rangkuti menyebut, amanah dari pimpinan pusat Partai DPD NasDem Kabupaten Labuhanbatu membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

“Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Labuhanbatu Bakhtiar Ahmad Sibarani,” ujar Arsyad Rangkuti,pada hari Selasa tanggal 30 April 2024.

BACA  Aduh!! di Kantor Desa Gunung Kataran Tidak Terpasang papan Informasi Publik TA 2023 

Pendaftar ataupun tim Balon Bupati Labuhanbatu, lanjut Arsyad Rangkuti, sudah bisa langsung mengambil formulir pedaftaran pada Sekretariat DPD Partai NasDem Labuhanbatu di Jalan Kartini, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara.

Menurut sosok yang masih aktif sebagai Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu ini, usai pendaftaran dan pengembalian formulir, DPD akan menyeleksi kelengkapan berkas, rapat pleno dan selanjutnya mengirimkan nama-nama bakal calon ke tingkat DPW NasDem Sumut.

Arsyad mengatakan rapat pleno dilakukan pada tanggal 8 hingga 10 Mei 2024 kemudian tanggal 11 Mei 2024 berkas sudah sampai di tingkat DPW.

BACA  Pelaksanaan ASAJ Tingkat SD Sekacamatan Sliyeg Berjalan Lancar

“Biasanya tim DPW turun ke daerah untuk melakukan seleksi ulang dengan tes psikotes hingga wawancara,” ungkapnya.

Partai Nasdem Labuhanbatu pada Pilkada 2024 mendatang sudah mampu mengusung pasangan Balon bupati dan wakil bupati sendiri. Namun tidak tertutup kemungkinan akan berkoalisi dengan parpol lainnya. Selain itu, Partai NasDem tetap tunduk pada aturan DPP.

“Sesuai dengan aturan partai, calon yang diusung nantinya tidak dibebankan mahar dan kepada para Balon bupati yang mendaftarkan diri diterapkan tanpa mahar,” ujar Arsyad Rangkuti

BACA  Pelantikan dan Orientasi PPK, Nina Agustina: PPK Harus Wujudkan Pilkada Berintegritas dan Netral

Adapun kriteria prioritas yang ideal dan layak untuk diusung Partai Nasdem sebagai bakal calon adalah, memiliki popularitas, kesukaan, akseptabilitas, kemampuan melakukan mobilisasi dukungan logistik, memiliki kompetensi dan komitmen pada rakyat serta bersedia menandatangani pernyataan komitmen terhadap kemajuan dan kebesaran Partai NasDem.

“Kriteria yang menjadi prioritas Partai NasDem tersebut turun langsung dari DPP Partai NasDem,” tutur Arsyad Rangkuti. ” Penulis ” ** (DR. Rangkuti)

No More Posts Available.

No more pages to load.