BANNER IKLAN

Tahapan Pilkada Lanjut, PPK Binjai Barat Gencar Sosialisasi

oleh -236 views

 

Binjai-

Setelah sempat terhenti tahapan Pilkada Binjai tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, kini kontestasi kembali bergulir.

Di kota Binjai, tahapan yang sudah sampai pada pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), harus di stop sementara dalam tahapannya.

Kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada 2020 ditunda beberapa waktu lalu karna pandemi Covid-19 ” ujar Ketua PPK Binjai Barat Taufik Riyadi pada beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, lanjut dia ” sekarang telah dimulai tahapannya meski jadwal pemilihannya di undur ke 9 Desember 2020. Kita sebagai badan penyelenggara akan kembali mensosialisasikan terkait proses tahapan pemilihan kepala daerah di kota Binjai ” urai Taufik, didampingi Wakil Ketua PPK Binjai Barat Bambang Suhandoko.

Senada, Wakil Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Binjai Barat Bambang Suhandoko, menyebut bahwa pilkada telah berlanjut, dan PPK khususnya di Binjai Barat mulai gencar melakukan tugas-tugasnya.

Selain melakukan sosialisasi, kata Bambang ” pihak kami juga telah memberikan pemberitahuan kepada masyrakat di Kecamatan ini dengan cara menempelkan poster dan spanduk di tempat strategis yang mudah dilihat orang, hal itu sengaja dilakukan agar antusias warga tetap terjaga dalam menyongsong Pilkada 2020″ ujar pria berkepala plontos itu.

Dirinya membeberkan, Kegiatan terdekat kami adalah Bimtek untuk Petugas Pemuktahiran Data Pemilih, dan PPS disetiap kelurahan masing-masing” kita akan menggelar Bimtek, dan tentu dengan penerapan protokol kesehatan ” ujar dia, sembari menambahakan ” namun sebelum itu akan dilakukan pelantikan petugas PPDP terlebih dahulu.

Dikatakannya ” ada 18 petugas PPS di Binjai Barat dan 82 petugas PPDP yang akan ditempatkan di tiap TPS nantinya.
DPT di Kecamatan ini berkisar 3.500 pemilih, namun jumlah tersebut nantinya akan di evaluasi ulang, sebab pasti ada perbaikan DPT karna beberapa faktor ” kata bang Mbeng kami, sapaan karibnya.

Bambang juga menyampaikan tetap optimis bahwa partisipasi pemilih tidak akan turun meski situasi nya berbeda ” kita yakin dan berharap bahwa tingkat partisipasi pemilih akan meningkat, untuk itu, kata dia ” dalam hal ini kami mengajak masyarakat agar jangan lupa tanggal 9 Desember datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.(Yus)

No More Posts Available.

No more pages to load.