BANNER IKLAN

Disdik Binjai Praktikan Penggunaan Aplikasi SIGUM

oleh -149 views

Binjai| Dinas pendidikan kota Binjai menggelar praktik pelatihan pembelajaran Aplikasi Sistem Informasi Guru Mengajar (SIGUM) kepada para guru di Kota Binjai.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada 7 Juli hingga 9 Juli 2020. Bertempat di lantai II Aula Pemko Binjai. Praktik pelatihan SIGUM yang berlangsung memaparkan Tips Pembelajaran melalui Daring, salah satunya yakni merancang cara penyamapaian materi.

Kepala Dinas Pendidikan kota Binjai Sry Ulina Ginting bersyukur karna pelatihan SIGUM dapat berjalan dengan baik meski peserta memiliki sedikit kendala terkait pengetahuan cara mengoprasikan Aplikasi Sigum.

” Allhamdulillah, hari ketiga pelatihan Sistem Informasi Guru Mengajar direspon cukup baik oleh peserta, meski disana-sini ada kekurangan, namun nanti akan kita sempurnakan ” ucapnya.

Sry Ulina mengatakan bahwa para guru juga antusias, dan meminta agar terus dilatih guna memaksimalkan pengetahuan pembelajaran dengan metode aplikasi SIGUN “karna mereka pun telah berinteraksi langsung dengan murid lewat sigum pada saat ujicoba beberapa waktu lalu ” kata Kadis yang akrab disapa Bunda dikalangan awak media itu.

Selain itu, Kita mengupayakan agar para guru berinisiatif untuk melakukan hal serupa di sekolah masing-masing.

Intinya ” sambung Lina ” kita berharap agar SIGUM ini dapat berjalan. Guru jangan stres, anggaplah metode belajar melalui aplikasi ini sama seperti belajar biasa. Didalam ruangan ada guru dan murid, namun kali ini metodenya jarak jauh, tetapi tetap ada interaksi antara guru dan murid ” pungkasnya.(Hr03)

No More Posts Available.

No more pages to load.