BANNER IKLAN

Demo RUU, Massa Bubarkan Diri Usai DPRD Nyatakan Sikap

oleh -117 views
oleh

Padangsidempuan| Ratusan massa dari Aliansi Pembela Pancasila , akhirnya membubarkan diri setelah sejumlah anggota DPRD Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) menyepakati menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) HIP.

Menurut pantuan awak media, kesepakatan itu ditandai dengan pembubuhan tanda tangan oleh sejumlah anggota DPRD Padangsidimpuan.  Sejumlah anggota DPRD yang menerima kedatangan massa tersebut seperti, Ketua DPRD Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, Wakil Ketua 1, Rusydi Nasution, Wakil Ketua DPRD II, Erwin Nasution.

BACA  Pasca acara Lounching Koperasi Produsen PAMAGAR SAB Sentosa, para pengurus adakan rapat persuskop.

“Kami sebagai Wakil Rakyat sepakat menerima massa aksi dari Aliansi Pembela Pancasila Kota Padangsidimpuan. Segenap wakil rakyat yang mewakili seluruh masyarakat, dengan tegas akan meneruskan penolakan RUU HIP dan di sampaikan kepada DPR RI,”ujar Ketua DPRD, Siwan Siswanto di hadapan massa.

Setelah mendengar dan melihat pernyataan sikap dari para Wakik Rakyat Massa pun akhirnya membubarkan diri

BACA  Kecam Tindakan Oknum Wartawan PWI ini, Beking Gudang CPO Ilegal Sampai Bilang Wartawan Baruak

Pernyataan yang sama juga datang dari Wakil Ketua DPRD I, Rusydi Nasution menjelaskan, sudah selayaknya apa yang menjadi tuntutan massa diapresiasi. Untuk itu katanya, sebagai Wakil Ketua DPRD harus menampung aspirasi dari masyarakat itu.”Aspirasi ini akan kami teruskan ke pusat, agar RUU HIP tidak jadi dibahas,”ujarnya.Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah mendatangi kantor DPRD untuk menyampaikan aspirasinya. Menurutnya, aksi tersebut sebagai bentuk nasionalis dan cinta masyarakat kepada Pancasila.”Secara kelembagaan dan prbadi, saya mengucapkan terima kasih, dan aksi ini berjalan damai,”tuturnya. Selain itu, Rusydi juga mengucapkan terima kasih kepada petugas keamanan, yang sudah bersiaga untuk menjaga keamanan.(Tr)

BACA  Pj. Bupati Fauzan Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Empat Lawang

No More Posts Available.

No more pages to load.