BANNER IKLAN

Ditengah Virus Covid 19, 240 Perangkat Desa Kab. Langkat Bimtek di Medan

oleh -269 views
oleh

Langkat| Ditengah merebaknya pandemi virus corona, Pemerintah Kab. Langkat malah mengijinkan pemberangkatan 240 Bendahara Desa (Kaur Keuangan Desa) secara serentak untuk mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) di Kota Medan.

Kades Teluk Meku Kec. Babalan Pangkalan Brandan, Kab.Langkat Prov Sumut, Nursaid  ketika di konfirmasi awak media membenarkan bahwa Bimbingan Teknis tersebut diikuti sebanyak 450 orang dari berbagai perangkat Desa di Kab
Langkat.

” iya benar pak, ada bimtek Kepala Desa di Le Polonia Hotel & Convention. Dan hari ini masih berlangsung. Penyelenggaranya SIAP ” ucapnya, ketika dihubungi via seluler, Jum’at (17/7) sore.

Informasi dihimpun, bimtek pertama diperuntukkan bagi 240 orang Bendahara Desa di Kabupaten Langkat.
Kaur Keuangan Desa ini akan mengikuti Bimtek selama 4 hari 3 malam. Mereka mulai berangkat pada tanggal 9 Juli hingga 12 Juli 2020.

Selama di Bimtek, mereka kan mendapatkan pembekalan ilmu dari beberapa pemateri yang dihadirkan oleh Lembaga Study Implementasi Akuntabilitas Publik (SIAP), yang disebut-sebut sebagai pihak panitia penyelenggara. Pihak SIAP terlebih dahulu telah meminta ijin (menyurati/mengundang) ke pihak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Langkat, dan Kepala Desa Se-Kabupaten Langkat.

Selanjutnya, Bimtek juga diperuntukan bagi Sekretaris Desa (Sekdes)  yang akan berangkat pada tanggal 13 Juli hinga 16 Juli 2020 di tempat yang sama. Sementara bagi para Kepala Desa (Kades) mereka akan mengikuti Bimtek pada tanggal 16 Juli hingga 19 Juli 2020.(Top)

No More Posts Available.

No more pages to load.