BANNER IKLAN

Disdik Provinsi Aceh Kunker ke- SMA 8 Kota Subulussalam

oleh -266 views

Subulussalam-Dinas Pendidikan Prov Aceh mengunjungi Sekolah SMA 8 Subulussalam Kecamatan Sultan Daulat dalam rangka kunker ke sejumlah sekolah di kota Subulussalam.

Kegiatan berlangusng pada Jum’at (17/7/2020) pagi, sekira Pukul 09.00 Wib.

Sekolah SMA yang masih bersetatus Swasta yang sudah rampung dan menuju sekolah negeri masih tertinda karena harus memenuhi syarat, tapi kita sudah medapat informasi dari bapak Kacab terkait sekolah yang akan di negerikan.
Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Provinsi Aceh Drs. H Rachmat Fitri.

Awal dari pembangun Rumah sekolah SMA yang berada di desa cipare-pare Timur Kecamatan Sultan Daulat adalah pemikiran dari tokoh-tokoh masyarakat, yang menciptakan ilmu pengetahuan untuk anak-anak mereka yang tidak lagi berjauhan dalam mengayom pendidikan sekolah menengah atas untuk menuntut ilmu.

BACA  Apel Akbar Bhabinkamtibmas Polres Kuansing: Komitmen Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Jelang Pilkada 2024

Ketua Komite sekolah yang terpilih pak Muzimin membenarkan dalam sejarah terbentuk sekolah SMA di Desa Cpare-pare Timur merupakan hasil musyawarah dengan Kepala Desa “kami mengumpulkan Ke- 5 Desa untuk bermusyawarah. Dan desa yang bertetangga berharap agat terlaksananya pendidikan SMA, yang kita ketahui jarak tempuh ke sultan daulat sangatlah jauh dan, begitu juga dengan Subulussalam. Maka dari itu berdasarkan hasil musyawarah sayalah yang dipilih menjadi ketua komite sekolah dan bapak Suparno terpilih menjadi kepala sekolah SMA ” imbuhnya.

BACA  Empat Orang Pengedar Narkotika Jenis Sabu Di Ringkus Tim Intel Korem 031Wira Bima

Dalam kesempatan ini dalam walhasil, kesuksesan telah melahirkan di desa-SMA di desa cipare-pare Timur di tengah tengah perdesaan ke-Desa yang bertetangga tersebut.

Apreasi di tuangkan oleh bapak kadis pendidikan aceh Drs.Rachmat fitiri sangat salut dengan tokoh masyarakat yang menyembungkan tanah swadaya mereka 5 Heaktar untuk pembangunan rumah sekolah. Dan yang bersertifikat 2 heaktar di hibahkan Komitmen dari tokoh tokoh masyarakat terinspirasi dari bagi kita yang kompak nya untuk melanjutkan pendidikan untuk genarasi anak-anak sekolah yang mempunyai jiwa untuk kemajuan masa depan sekolah pendidikan itu dahsyat sekali dan pendidikan itu Sangat mulia sekali ungkapnya”.

BACA  Kapolsek Kuantan Tengah Berkoordinasi dan Silaturahmi dengan PPK Kuantan Tengah dan PPK Sentajo Raya

“Kemudian ia mengatakan semangat dari tokoh masyarakat tanpa mengharap ganti rugi tanah, demi pembangun sekolah.

Kehadiran Bapak dinas provinsi aceh berserta rombongan Drs H Rachmat Fitri HD MPA tanpak di hadiri seluruh kepala sekolah Sma/Smk menyambut kedatangan Kepala sekolah se SMA kota subulussalam dan ada keterwakilan Dari kepala sekolah aceh Singkil SMA Negeri 1 Simpang kanan pungkasnya (Junaidi)

No More Posts Available.

No more pages to load.