BANNER IKLAN

KPU Binjai Sosialisasikan Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada 2020

oleh -105 views

Binjai| Komisi Pemilihan Umum kota Binjai menggelar sosialisasi tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020 di caffe Bukit Coklat jalan Pandega kelurahan Berngam kecamatan Binjai Kota, Jumat (24/7/2020).

Sosialisasi ditujukan kepada masyarakat, dan para awak media cetak, online, dan elegtronik se-kota Binjai. Kegiatan berlangsung Pukul 14:00 Wib.

Pada kesempatan tersebut, ketua KPU Binjai Zulfan Effendi menjelaskan kepada awak media tentang tahapan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai pada 9 Desember 2020.

BACA  Kapolres Kuansing Kunjungi PPK Kecamatan Pangean, Dalam Rangka Rapat Pleno Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 

“Saat ini kita sedang melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilakukan oleh petugas PPDP dari tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus dengan tetap mengikuti protokol kesehatan”, ucap Zulfan.

Zulfan juga mengatakan saat ini KPU Binjai mempunyai aplikasi e-Coklit yang mempermudah untuk mengawasi kerja Petugas Pencatat Data Pemilih (PPDP) dalam melakukan pencoklitan.

“Dengan adanya aplikasi e Coklit ini, PPDP tidak bisa lagi menerka nerka dalam melakukan pencoklitan karena harus mengupload foto KK dan KTP warga yang di coklit, meski terkadang server down karena banyak PPDP yang mengunakan aplikasi tersebut namun kami akan terus coba memperbaikinya” sambungnya.

BACA  Hadiri Entry Brefing Dengan BPK RI Perwakilan Riau Bupati Minta OPD Proaktif Bantu BPK

Sementara itu Konisioner Divisi SDM dan Parmas, Roby Effendi mengatakan pers yang bebas dan bertanggung jawab memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis dan merupakan salahsatu unsur bagi negara dan pemerintah yang demokratis.

BACA  Tiga Pelajar Meninggal, Bupati Nina Takziah ke Rumah Duka

“KPU kota Binjai mengucapkan terimakasih kepada semua unsur media atas masukan dan kritik yang telah diberikan serta bantuannya dalam mesosialisasikan tahapan dan kegiatan kegiatan KPU”, ujar Roby.

Masih dikatakan Roby, nantinya KPU Binjai juga akan melakukan sosialisasi lainnya seperti kegiatan web online nasional, pembentukan relawan demokrasi, KPU go to school dan campus, karnaval kampanye damai, dzikir dan doa akbar serta lomba selfie di TPS.(Hr03)

No More Posts Available.

No more pages to load.