BANNER IKLAN

Ketua Lembaga Komando KPK : Segera Tangkap Dua Orang Aktivis Mengaku Pemuda Nias Yang Membuat Laporan Palsu

oleh -451 views
Gunungsitoli| Ketua Lembaga Komando KPK kota Gunungsitoli Abdi Solisman Mendrofa, mengecam keras Laporan Pengaduan  2 orang pria mengatasnamakan pemuda Nias yang melaporkan Kapolres Nias ke Mabes Polri terkait isu etika yang menurut mereka janggal. Hal ini sempat Viral di media sosial beberapa waktu lalu.
,”Isu itu sah sah saja namun permasalahan yang terjadi di salah satu akun fb, sudah selesai dengan cara damai,  soyogianya Kedua yang menamakan dirinya Pemuda Nias tersebut, tidak seharusnya melakukan hal demikian,  menelisik dulu kebenarannya,” ucap Solisman, Sabtu (25/7/2020).
Lanjut, Ketua Lembaga Komando KPK Gunungsitoli itu meminta  kepada Kapolda, Kapolri Cq Kabagharkam Mabes Polri untuk tidak Menanggapi laporan dari Dua orang Yang Mengaku Pemuda Nias itu, karna ini sudah selesai dan tidak ada permasalahan,
“Kita meminta kepada Bapak Kapoldasu, Kapolri, Kabag Harkam Mabes Polri, untuk tidak menanggapi laporan dari dua orang yang mengaku pemuda Nias itu. Dikarenakan pokok  permasalahannya sudah selesai secara kekeluargaan, hal ini sangat kita sayangkan dan tidak seharusnya dilakukan oleh kedua orang tersebut yang mengaku mewakili pemuda Nias ” tegasnya.
Karna, ujar Solisman melanjutkan ” prihal laporan itu sangat tendensius dan kuat dugaan ini hanya sekedar mencari panggung “cetusnya.
Bukan hanya itu,  Abdi menilai bahwa hal ini harus segera di klarifikasi bahkan bila perlu segera ditindak tegas.
” Kedua Aktivis yang mengaku mewakili Pemuda Nias itu bila perlu segera ditangkap dan diproses dengan dasar membuat Laporan atau aduan palsu serta menyebarkan informasi melalui Sosmed dengan menumpahkan kesalahan atau fitnah terhadap orang lain ” bebernya.
Lebih lanjut disampaikan oleh Bung Abdi Solisman Mendrofa ” Jarang Pejabat atau Pengusaha yang peduli terhadap tangis dan penderitaan yang dialami oleh warga kurang mampu di wilayah hukum Polres Nias. Dan  jarang juga kita temui Sosok seperti Kapolres Nias Saudara Deni Kurniawan, yang Begitu peduli dan memiliki jiwa sosial tinggi” Pungkas Ketua Lembaga Komando KPK kota Gunungsitoli, Abdi Solisman. (FL)
BACA  DMI Aceh Singkil gelar Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) Ke 2 Tahun 2024, Hasilkan Puluhan Program Kerja

No More Posts Available.

No more pages to load.