BANNER IKLAN

Walikota Bersama Masyarakat Binjai Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka

oleh -154 views
oleh

Binjai| Walikota Binjai H.M.Idaham SH, M.Si, bersama masyarakat kota setempat menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di tanah lapang merdeka, Jum’at (31/07/2020) pagi.

Sholat berjamaah yang berlangsung, juga dihadiri  Ketua TP PKK Kota Binjai  Hj. Lisa Andriani M.Idaham beserta ribuan warga kota Rambutan.


Selain itu, Kegiatan juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Binjai M.Mahfullah P Daulay didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kota Binjai Erni Mahfullah Daulay,  unsur Forkopimda, dan Kepala OPD Pemko Binjai.

Pelaksanaan Sholat dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Jama’ah wajib menggunakan masker, membawa sejadah masing-masing, mencuci tangan sebelum memasuki lapangan, cek suhu tubuh dan mengikuti batas jarak antara satu dengan jamaah lainnya yang sudah dibuat oleh panitia.

Ibadah Idul Adha kali ini dipandu oleh Ustadz Drs. H. Khairul Akmal Rizar Rangkuti, selaku khatib dan imam sholat.

Dalam tausiyahnya, beliau mengkisahkan tentang ketaqwaan Nabi Ibrahim AS ketika diperintahkan untuk menyembelih anaknya yaitu Ismail.

“Perintah Allah pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah ( 70 hari setelah Idul Fitri) yaitu menyembelih hewan ternak sebagai simbol ketaatan kepada Allah SWT” katanya.

Ustadz Khairul Akmal Rizar juga mengatakan agar umat muslim yang saat ini belum berkesempatan untuk berangkat haji agar sabar, dan memetik hikmahnya dikarenakan pandemi seperti saat ini.

“Bapak-bapak, Ibu-ibu yang tertunda keberangkatan hajinya semoga dapat bersabar, mudah-mudahan ditahun depan tidak ada kendala lagi”. Ucapnya

Beliau juga mengatakan kalau takdir maupun ajal kita sudah ditetapkan oleh Allah SWT , kemanapun kita berlari, meski bersembunyi di dalam benteng yang paling kokoh bahkan tak mampu ditembus oleh apapun tetap saja kematian akan menghampiri.

“Tapi hal yang perlu diingat bukan kematian, namun bekal yang kita bawa ke akhirat perlu kita pikirkan ” tukasnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Wali kota Binjai, H.M. Idaham beserta Ketua TP. PKK kota Binjai Hj. Lisa Andriani Lubis menyaksikan penyembelihan hewan ternak di Mesjid KH Karim Rambung Dalam .

Untuk diketahui, Tahun ini, rekapan dari PHBI Kota Binjai ada 900 lebih hewan ternak yang akan disembelih di Kota Binjai.(Hr03)

No More Posts Available.

No more pages to load.