BANNER IKLAN

Inspektorat Lampung Utara Sambangi Tiga Desa di Kecamatan Blambangan Pagar

oleh -151 views
oleh

Lampung Utara| CN- Irbanwil 1 yang di wakili oleh Ahmad Nofan.f.dan jajarannya melaksanakan kegiatan Binwas di tiga desa.

Kegiatan pembangunan melalui program dana desa tahun 2020 tahap pertama di tiga Desa Kecamatan Blambangan Pagar, Senin (10/08/2020).

Ahmad Nofan,f dalam kunjungannya mengatakan,” pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk kinerja Desa setempat, tujuannya agar pembangunan yang dilakukan benar-benar  dapat dirasakan oleh masyarakat”Jelasnya.

BACA  Fazilla dan Nazwa siswa MAN Aceh Singkil Raih Juara Runner Up Duta Lingkungan Aceh Singkil Tahun 2024

Adapun pembangunan tersebut, yakni jalan lapen sepanjang 1500 meterndi desa Tulung Singkip.

Untuk desa Pagar yang dibawah pimpinan PJbkepala Desa Masyhur Kumar, yakni pembangunan gedung serba guna (GSG) dan ada beberapa pembuatan sumur bor.

Sementara, di desa Blambangan yang di pimpin oleh Vicon selaku Kades, ada beberapa item pembangunan, diantaranya pembuatan area parkir dengan panjang 7 meter, lebar 4 meter, ditambah dengan pembuatan pagar kantor desa, lampu jalan dan juga jalan lapen sebanyak dua titik.

BACA  Tindakan Sederhana Demi Keselamatan Bersama, Ini Yang Dilakukan Oleh Anggota Polsek Indra Makmu

Kepala desa menghimbau kepada masyarakat agar semua pembangunan yang telah di salurkan melalui program dana desa (DD) yang telah di kucurkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah hingga sampai ke desa supaya lebih maju dari sebelumnya, maka dari itu kita harus merawatnya bersama demi kesejahteraan kita ” harapnya.

BACA  Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy sambut Tim Evaluasi PTP2WKSS di Desa Suka Makmur

 

“Alhamdulillah di 3 desa yang berada di Kecamatan Blambangan Pagar sudah kita laksanakan ” imbuhnya menambahkan.

” Adapun kegiatan bimbingan dan pengawasan (BINWAS) Desa, yang dimaksud berdasarkan dari amanah Undang-Undang Desa Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembanggunan Nasional,byang Menurut Peraturan Pamerintah Nomor 39 Tahun 2006 “Tutupnya.(Derry).

No More Posts Available.

No more pages to load.