BANNER IKLAN

Tokoh Masyarakat : ” Jawaban Walikota Tidak Ada Pungli, Nanti Kita Cek Dan Kita Pelajari, Kalau Memang Ada Pasti Ditindak, Sangat Bijaksana Selaku Pemimpin 

oleh -102 views

Binjai| Terkait adanya pemberitaan beberapa waktu lalu disalah satu media Online tentang dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh BKD Binjai terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) jebolan tahun 2018.

Dimana Ernawati selaku Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Binjai waktu itu tepatnya Senin (20/720) saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, ” ada jatahmu, masalah sepele dibesar-besarkan, nanti adalah uang untukmu ”

Kemudian dalam menanggapi ucapan Plt Ernawati, kemudian wartawan pada Senin lalu ( 3/8/20 ) mengkomfirmasi kepada Walikota Binjai, dan Walikota dalam menjawab pertanyaan wartawan menjelaskan ” yang pasti tidak ada pungli, nanti kita cek dan akan kita pelajari dan kalau memang ada ya kita akan tindak”

“Saya rasa gakda itu, gakda yang seperti itu, itukan katamu, akukan belum dengar kata dia (Ernawati-Red), kamu jangan paksa aku untuk mempercayai katamu, aku akan komfirmasi dulu, kamu komfirmasi, aku juga akan komfirmasi, kalau memang ada akan kita tindak”.

Namun ada salah satu Lembaga Sosial Masyarakat (LSM)  yang menyesalkan dan menyayangkan atas jawaban walikota tersebut, hal ini diutarakanya melalui terbitan media online, bahkan pengamat dari salah satu LSM ini menyebut Walikota seharusnya bersikap adil dan berada ditengah-tengah masyarakat dalam mencari fakta.

Menanggapi jawaban Walikota Binjai H.M.Idaham,SH,Msi terkait persoalan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Binjai Putra Nanda angkat bicara, menurutnya jawaban Walikota Binjai sudah sangat tepat dan sangat bijaksana sebagai seorang pemimpin.

Walikota dalam memberikan penjelasan, diakan tidak mau mendengar secara sepihak saja, karena walikota belum mengetahui soal dugaan pungli tersebut.

Sebagai pimpinan tentunya walikota kan pasti akan memanggil dan bertanya dulu sejauh mana benar tidaknya soal dugaan pungli tersebut, supaya ada perimbangan.

Dari jawaban walikota kan sudah jelas, disitu beliau menyebutkan, jika benar ditemukan adanya pungli akan ditindak, jadi saya rasa jawaban walikota tidak ada yang salah, bahkan menurut hemat saya jawaban walikota terkait permasalahan ini sangat bijaksana jelas Putra Nanda.(ND)

No More Posts Available.

No more pages to load.