BANNER IKLAN

PT. Mahato Inti Sawit di Demo Aliansi Mahasiswa, Masyarakat, Dan Pemuda Desa Mahato Kanan

oleh -961 views

Rokan Hulu| CN- Aksi Demo massa yang tergabung dalam Aliansi Mahato Bergerak, terdiri dari Mahasiswa, Masyarakat dan Pemuda dusun Pasir putih, Desa Persiapan Mahato Kanan. Aksi yang digelar di depan PKS PT. Mahato Inti Sawit(MIS), Dusun Pasir putih, Desa Persiapan Mahato Kanan, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu – Riau Jumat, 14/8/2020 sekitar pukul 10.00 Wib.

Fajrul Akhir Ketika dikomfirmasi CN melalui seluler membenarkan aksi tersebut, dan Fajrul mengatakan benar beliau sebagai kordinator massa saat unjuk rasa di PT. Mahato Imti Sawit, sekitar 300 massa pendemo meminta kepada pihak manajemen PT. MIS untuk menepati janjinya saat akan mendirikan Pabrik Kelapa Sawit di Desa Mahato, tuntutan aksi massa yang di suarakan Fajrul sebagai kordinator lapangan meminta kepada pihak manajemen PT. MIS untuk menepati janjinya, aksi massa menuntut 4 tuntutan :

1 .Agar PT. MIS mengutamakan warga tempatan untuk menampung tenaga kerja di pabrik MIS

2. Agar PT. MIS Menjalankan Tanggung Jawab Sosia dan Lingkungan(TJSL) atau Corporate Sicial Responsibility(CSR) sesuai Undang-Undang No. 40 Tentang Perseroan Terbatas(UUPT),serta Peraturan Pemerintah No. 47 Thn 2012 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas(PP47/2012).

3. Meminta sebagai Humas PT. MIS warga tempatan.

4. Untuk Pekerja bongkar muat perusahaan masyarakat tempatan dan tanpa bendera organisasi” Kata Fajrul.

Unjuk rasa damai yang digelar dihalaman PT. MIS disambut baik oleh pihak manajemen PT. MIS , Pihak PT. MIS mengajak perwakilan pengunjuk rasa untuk berdialog di halaman kantor. Dialog yang dilakukan PT. MIS Halim sebagai Maneger PT. MIS ,S. Sembiring (Humas PT. MIS),Mhd Fadila Faham perwakilan Masyarakat, Fajrul Akhir dari Aliansi Mahasiswa, Camat Tambusai Utara H. Mastur Msc, Firiadi (Kades Mahato), Edi Sutomo Kasat Intel Polres Rohul.

” Namun dalam dialoq belum ada kesepakatan dari pihak perusahaan untuk mengiyakan tuntutan para aksi massa, perusahaan minta waktu satu minggu ” ucap Fajrul.

Kata Fajrul menambakan, apabila tuntutan tidak terpenuhi oleh pihak PT. MIS, akan diadakan demo kembali, mungkin lebih besar lagi ” tegas Fajrul. ( Tukimin)

No More Posts Available.

No more pages to load.