BANNER IKLAN

Kuryana Azis Hadiri Kompetisi Lorong Hias Pada Perayaan HUT RI ke-75, Kabupaten OKU Genap 110 Tahun

oleh -179 views

OKU| CN- Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara kompetisi Lorong Hias, dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 dan memperingati hari jadi Kab OKU yang Ke-110. Bertempat dijalan Pemuda , RT 10, RW O4, Kelurahan Baturaja Permai Kec. Baturaja Timur (Sabtu15/08/2020) malam.

Namum, Perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia, biasa disebut 17 Agustus, tak dilakukan seperti biasa dengan menggelar aneka lomba, seperti tradisi selama ini.

Penyebabnya adalah pandemi Covid-19, sehingga Pemerintah Kab OKU menghimbau untuk membatasi kegiatan yang menimbulkan kerumunan warga.

Warga Jalan Pemuda 1 RT 10, RW O4, Kelurahan Baturaja Permai Kec Baturaja Timur berinisiatif menggelar kegiatan HUT RI dengan menghias wilayah permukiman mereka.

BACA  Tim Mata Elang Sat Res Narkoba Polres Kuansing Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Shabu

Mereka memasang aneka hiasan berwarna merah putih, sehingga kampung mereka menjadi semarak.

Di hari Jadi Kab OKU yang Ke-110 dan Perayaan HUT RI ke-75 ini mengangkat Tema ” dalam kehidupan new normal mari kita wujudkan OKU maju dan sejahtera.

Lurah Baturaja Permai, Jaka Atmajaya, S. STP.,M.Ec.Dev mengatakan warganya mulai membenahi lingkungan, dan menghiasinya dengan aneka hiasan merah putih.

“Kita akan fokus untuk menata lingkungan agar terlihat bersih, sehat, rapi dan indah,”

Jaka menambahkan, upaya pembenahan permukiman warga tersebut dilakukan dalam Rangka memperingati hari jadi Kab OKU ke-110 dan menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA  Ketua KPUD Muara Enim Meninjau Langsung Kegiatan Tes Tertulis Calon Anggota PPS di Gedung Olahraga Kab Muara Enim

Setelah lingkungan tertata rapi, saya harap warga bisa menjaga dan mempertahankannya.

Camat Baturaja Timur, Ogan Amrin, S.STP mengatakan Dia juga berharap kepada warganya yang lain, agar termotivasi ikut bergerak menata lingkungannya supaya menjadi lebih baik.

Saya ingin lebih banyak lagi penataan gang permukiman, dikerjakan secara kolaborasi dari warga dan unsur lainnya.

Menurut Camat Baturaja Timur, pandemi Covid-19 tidak boleh melunturkan semangat nasionalisme untuk merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, meski dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan saat monitor ke lapangan, ekspresi warga dengan menghias lingkungan ini juga merupakan bukti bahwa antusiasme warga masih tinggi. Bentuk ekspresi kemerdekaan dengan kegiatan lomba-lomba, tahun ini ditiadakan, diubah dengan menghias kampung halaman.

BACA  Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Acara Wisuda Universitas Aufa Royhan.

Saat ini kita semua sedang berjuang melawan musuh yang tidak terlihat, yaitu Covid-19. Bentuk perlawanan kita terhadap virus berbahaya itu dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya Bupati OKU secara langsung memberikan hadiah kepada pera pemenang dan berphoto bersama.

Dihadiri juga, Wakil Bupati OKU, OPD, Camat BTA Timur, Lurah BTA Permai, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Masyarakat sekitar. (Yeyen)

No More Posts Available.

No more pages to load.