BANNER IKLAN

Presiden Jokowi Berikan Pengahargaan Satya Lencana Kepada Guru Madrasah

oleh -953 views
oleh

Labuhanbatu| CN- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75, ternyata membawa berkah bagi Trimo, S.Pd, Guru ASN yang bertugas di Madrasah Aliyah Negri (MAN) Labuhanbatu.

Bagaimana tidak, tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya disematkan oleh Presiden RI Jokowi Widodo, diwakili oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Drs. H. Syafiruddin Harahap, M. Pd dilapangan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Labuhanbatu, Senin (17/8/2020 ) sekitar pukul 09.00 Wib.

Trimo ketika di konfirmasi Cakrawala Nusantara dikediamanya mengatakan ” terutama saya ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas izin dan Ridho Allah saya bisa begini” ucapnya.

Selain itu” sambung Trimo ” juga saya ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo atas penghargaan yang diberikan kepada saya atas pengabdian  sebagai ASN ” kata guru mata pelajaran Geografi di MAN Labuhanbatu itu, dengan mata berkaca-kaca penuh kebanggaan.

BACA  Personil Den 45 Anti Anarkis Power Hand On Kapolda Sumut Laksanakan Patroli Kamtibmas di Wilayah Hukum Polrestabes Medan

” Satyalencana Karya Satya adalah tanda penghargaan  yang di berikan kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian.

Sehingga dapat di jadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya ” Saya menerima Satyalencana Karya Satya untuk tanda kehormatan masa kerja 10 tahun. Saya merasa senang dan bangga bisa mendapatkan tanda kehormatan ini, sungguh ini penghargaan yang luar biasa bagi seorang ASN selama mengabdikan diri menjadi seorang Aparatur Sipil Negara, saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden RI Joko Widodo, Bapak Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementrian  Agama Sumut, Dr.David Saragih, MM, dan Bapak Kepala  Kantor Kementrian Agama Kabupaten Labuhanbatu Drs.H.Syafiruddin Harahap M.Pd atas penghargaan ini ” ujar Trimo,  kepada cakrawalanusantara.id.

BACA  Gerak Cepat Tiga Pilar KEL. Sorek Satu Dan Donatur Yang Daemawan Mengurus Warga Yang Sakit

Mengenal Lebih Jauh Sosok Trimo 

Trimo salah satu guru yang aktif, kreatif dan inovatif. Terbukti dari beberapa penghargaan yang diterimanya.

Trimo sering mengikuti kegiatan di tingkat Nasional, diantaranya menjadi Grand Finalis satu-satunya wakil dari Sumatera Utara pada ajang Lomba Inovasi Pembelajaran ( Inobel )  Guru Madrasah Tingkat Nasional  Tahun 2019 di Lampung.

BACA  PJ. Bupati Empat Lawang Memaparkan Capaian Kinerja Pasca 9 Bulan Menjabat

Keemudian, pernah menjadi satu-satu nya guru di Sumatera Utara yang di undang untuk mengikuti Rakornas Bidang Perpustakaan Nasional  Tahun 2020 di Jakarta.

Teranyar, beliau menjadi satu-satunya guru Geografi Madrasah Aliyah di Sumatera Utara yang ikut dalam team Penulis RPP Satu Lembar yang diadakan oleh Direktorat Kurikulum Sana Kelembagaan dan Kesiswaan ( KSKK ) Kementrian Agama tahun 2020.

Roporter: Tukimin

Editor: Rid

No More Posts Available.

No more pages to load.