BANNER IKLAN

Lapas Kelas II B Langsa Gagalkan Penyelundupan Bakso Berisi Sabu

oleh -200 views

Aceh Tamiang| CN- Penyelundupan narkotika jenis sabu dengan Modus bakso berhasil digagalkan Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Langsa. Pelaku mencoba mengelabui petugas dengan cara menyelipkan barang haram tersebut ke dalam bakso.

Kepala lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Langsa, Said Mahdar mengatakan, penggagalan tersebut berawal saat salah seorang wanita datang ke lapas bertujuan untuk menitipkan makanan berupa lauk pauk dan bakso kepada salah seorang warga binaan Lapas Langsa bernama Ikhsan.

BACA  Satreskrim Polres Aceh Timur Amankan 2 Pelaku Pencabulan

“Sesuai prosedur, setiap pengunjung yang datang akan di data dan diperiksa semua barang bawaannya,” kata Said kepada Cakrawalanusantara.id, Selasa, (25/8/2020)

Kata Said, Pada saat petugas akan menggeledah dan memeriksa salah satu pengunjung berinisial MS, dengan cepat dia melarikan diri dan meninggalkan barang bawaannya di meja petugas pemeriksaan.

“Ketika barang yang ditinggalkan itu diperiksa, petugas menemukan sabu di dalam isi bakso,” bebernya.

BACA  Satreskrim Polres Aceh Timur Amankan 2 Pelaku Pencabulan

Diungkapkannya ” berdasarkan identitas yang ditinggalkan, pelaku berinisial MS berusia 28 tahun, dan beralamat di Dusun Satria Desa Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Kemudian, sambung dia ” petugas pun langsung memanggil salah satu warga binaan yang bernama Ikhsan, sebab barang tersebut merupakan titipan dari Ikhsan. Namun, Ikhsan berdalih jika barang itu bukan untuk dirinya, melainkan milik temannya bernama wahyu yang merupakan warga binaan di Lapas itu juga.

BACA  Satreskrim Polres Aceh Timur Amankan 2 Pelaku Pencabulan

“Betul itu nama saya dan titipan saya, tapi saya disuruh oleh wahyu dan sabu itu milik wahyu,” kata Kalapas menirukan ucapan Ikhsan.

Selanjutnya, Said mengaku kasus tersebut telah dilaporkan dan diserahkan kepada pihak satuan reserse narkoba (Satresnarkoba) Polres Langsa.

“Sepenuhnya barang bukti dan warga binaan yang terlibat telah kami serahkan kepada Polres Langsa guna proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (Amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.