BANNER IKLAN

Pilkada Binjai Memasuki Tahap Pendaftaran Paslon,  3 Kandidat di Prediksi Akan Maju 

oleh -471 views

Binjai| CN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Binjai tahun 2020 yang direncanakan akan dihelat pada 9 Desember mendatang memasuki babak baru. 

Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah mengumumkan pembukaan tahap pendafataran calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, yang dimulai besok, Jum’at (4/9), hingga Minggu 6 September.

Hal ini tentu menjadi hingar bingar dalam perhelatan Pemilihan Kepala Derah yang digelar kota Binjai khususnya, dan secara serentak di 270 daerah se- Indonesia umumnya.

Besok, 3 Kandidat Dikabarkan Akan Daftar ke KPU

 

Dari kabar yang beredar, sedikitnya ada 3 Kandidat bakal pasangangan calon yang akan memenuhi syarat pendafataran ke KPU untuk maju melanjutkan visi misinya dalam kontestasi Pilkada kota Binjai tahun 2020.

Seperti dikatakan Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Effendi, melalui Ketua Divisi Parmas dan SDM, Robby Effendi Hutagalung, pada Kamis (3/9). Dikatakannya ” sesuai tahapan Pilkada Binjai, masa pendaftaran calon akan dibuka selama 3 hari kedepan, hingga Minggu nanti.

“Sesuai kabar yang saya terima, besok ” kata roby ” hari pertama dibukanya pendaftaran, infonya ada 2 Paslon yang akan mendaftar, yakni Bapaslon Rahmad Sorialam Harahap – Ustadz Usman Jakfar, dan Bapaslon Lisa Andriani – Sapta Bangun ” beber Robby.

Sedangkan untuk Bapaslon H Juliadi – Drs H Amir Hamzah dikatakan Roby akan mendaftar keesokan harinya.

“ sejauh ini informasi yang diterima Bapasalon Juliadi-Amir akan mendaftar pada hari Sabtu, Pukul 10.00 Wib,” ungkap Robby Effendi Hutagalung.

Tim Pemenangan Lisa-Sapta Optimis Jelang Pendafataran

Informasi yang diterima awak media, Paslon yang diusung dan didukung partai PDI, PAN, Nasdem, Hanura dan Gelora ini diperkirakan akan tiba di KPU Binjai sekitar pukul 10.00 wib

Hal itu dikatakan Tim Pemenangan pasangan Lisa – Sapta, Rudi Alfari Rangkuti ” sebelum mendaftar, tim akan melakukan deklarasi untuk kemenangan bakal calon tersebut.

“Setelah deklarasi, kemudian kita menuju KPU untuk mendampingi pasangan Lisa – Sapta mendaftar ke KPU,” katanya.

Rudi yang juga Ketua PAN Kota Binjai itu mengatakan bahwa tim tidak ada mengerahkan masa ” yang ikut mendampingi pasangan tersebut hanya ketua dan sekretaris partai ” sebut dia.

” mengingat situasi masih dalam masa pandemi pihak kita akan membatasi jumlah masa yang ikut, dan aturannya juga sudah ditetapkan KPU. Jadi yang ikut hanya ketua dan sekretaris partai saja,” papar Rudi.

“Kita akan berusaha dan bekerja keras demi kemenangan pasangan Lisa – Sapta. Kemenangan sudah menjadi target kita dalam pilkada ini,” tambahnya.(Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.